Petualangan nyata wisata alam komodo

11:13:00 PM

Ikut famtrip Labuan Bajo Komodo? Wah pas dapet ajakan via Whatsapp rasanya kok langsung tertarik banget buat bilang iyah ikut. Masalahnya ini kali pertama saya ke Labuan Bajo dan langsung di ajak bertualang, bukan hanya itu Labuan Bajo memang menjadi salah satu destinasi impian saya. Jadi belum sempat terbayang bagaimana sih serunya menjelajah Tanam Nasional Komodo. Kunjungan kali ini dengan tema Petualangan Alam Komodo 2017 Nah Namanya juga petualangan pasti luarbiasa serunya *sepertinya petualangan sherina sih bakalan kalah serunya sama petualangan alam komodo 2017* kenapa tidak soalnya pergi sama bloger bloger kece dan KEMENPAR.

Tiba di bandara Labuan Bajo sekitar jam 3 kurang waktu Labuan Bajo. Rombongan team petualangan alam komodo di jemput untuk makan siang dan lanjut ke hotel untuk bersih-bersih lalu kami di jemput langi untuk makan malam di paradise resto, setelah kenyang saya dan rombongann kembali ke sylvia resort untuk istirahat karena besok paginya kita akan mulai berlayar. ya pagi-pagi sekali untuk mulai LOB (live on board bersama kaka kaka bloger kece).

Morning view dari dermaga sylvia resort


Paginya saya dan rombongan di jemput oleh speed boat di dermaga milik sylvia resort. Kita akan LOB bersama kapal NOAH. kalian tau kapalnya itu seperti apa??? Luar biasa mevvah banget (norak maklum pertama kali). Rasanya tuh girang tapi gak sambil loncat-loncat sih pas naik kapal noah yang luar biasa luasnya. Sempet Berfikir bawa koper salah karena akan naik kapal ternyata di kapal pun kita bisa dorong-dorong koper.




Hal paling menarik di petualangan alam komodo ini kita akan diajak mengunjungi wisata-wisata yang baru dan punya legenda. Pada umumnya wisatawan lokal atau mancanegara langsung menunjuk Pulau Padar yang namanya sudah mendunia dan wajib buat di datangi, Juga Pulau Komodo untuk melihat komodo secara langsung. Tujuan awal team Petualangan alam komodo adalah Pulau Padar.

Jangan khawatir sekarang untuk sampai di puncak pulau padar jauh lebih mudah karena sudah di buat tangga tangga cantik. Tapi tetap yah harus punya fisik yg kuat buat sampai ke Puncak Pulau Padar. 
Pesona Pulau Padar memang memiliki daya tarik tersendiri karena dari atas Pulau Padar kita bisa melihat pantai dan beberapa lengkungan. Sensasi tracking dan main air bisa kita dapati sekaligus di Pulau Padar loh. Kalau kalian sudah sampai di Pulau Padar harus naik sampai ke puncak yah.





Team petualangan alam komodo melanjutkan petualangannya ke Pulau Rinca untuk melihat komodo secara langsung. Wah ternyata komodo bukan hanya ada di Pulau Komodo saja di Pulau Rinca pun banyak. And firts time saya melihat Komodo secara langsung yang menjadi satu dari tujuh keajaiban dunia. Kita harus di dampingi oleh pemandu yah. Untuk bertemu komodo kita harus tracking melewati semak atau hutan. Sesekali kita akan melihat sarang burung kosong. 

Pulau Rinca pun tak kalah dengan Pulau Padar. Pulau Rinca memiliki pemandangan yang sangagat indah dari atas bukitnya. Kita bisa melihat bukit seperti di film teletubies, nah untuk bisa melihat bukit teletubies kalian harus tracking lagi. Seru kan, namanya juga petulangan tracking tracking wajib lah yah.. hehhe *padahal saya sendiri sudah lelah*




Setelah Pulau Rinca di lanjutkan dengan bersunset di pulau kalong sambil melihat ribuan kalong keluar dari persembunyiannya. Wah ini benar-benar fenomenal banyak banget kalong yang terbang di atas kapal kami.

Masih semangat berpetualang di alam komodo pagi pagi sekali kami sudah bersiap untuk petuangan di pulau rinca. Ah tentu saja karena ini salah satu destinasi wisata baru yang harus kita kembangkan.
Mendarat di pdermaga pulau rinca, terlihat dermaga yang sudah rapuh dan warga yang penuh sentum menyambut kedatangan kami. Di sambut dengan 3 pemandu lokal yang akan memandu kita untuk sampai di destinasi tujuan utama kita.



Pemandu bilang kita cukup tracking 1 jam untuk sampai di Batu Balok yang penuh legenda itu. Berjalan melewati pemukiman dan hutan yang masih di huni oleh hewan hewan liar. Nah Kalau beruntung kita akan melihat komodo selama perjalanan bukan cuma itu kita bisa melihat Burung gosong dan sarang untuk bertelurnya.
Jalan yang kita lewati setapak dan mendekati batu balok jalan berubah menjadi bebatuan dan kita harus melewati pohon tumbang *makin terasa betul petualangannya.


Sampai di batu Balok dengan batu berbentuk balok sangat unik
Sampai dimana ketika pemandu menunjukan inilah batu balok yang melegenda. Cerita gagalnya Raja Rinca menikahi Putri Fraida karena Raja Rinca gagal membuatkan Putri Fraida sebuah istana dalam satu malam. Kegagalan Raja Rinca pun karen kecurangan Putri Fraida yang menyalakan perapjan dekat bangunan istana. Sehingga Raja Rinca Mengira hari sudah pagi dan dia gagal membuatkan Putri Fraida sebuah istana. Sekilas mirim cerita di pulau jawa memang. 

Semangat masih menggebu dan waktu semakin mendesak untuk kembali ke kenyataan *jakarta. Akhirnya kami memutuskan untuk kembali ke kapal dengan spead boat dan lanjut ke strawberry rock.



Batu besar yang berwarna pink dan berteksture mirip dengan strawberry. Kita hanya bisa melihatnya dari kapal. Unik banget memang batu besar ini berwarna pink sampai ke semua sisi. Menurut pemandu kami batunya memang berwarna pink sampai ke dasarnya. Karena hanya bisa melihat dari kapal kami pun melanjutkan untuk menuju spot snorkling. Tak sah pula kalau kepantai gak main air. Akhirnya tengah hari yang sedang panas panasnya pun kami snorkling. Rasanya apa??? Seger ..

Gak bisa berlama lama main air kembali lah kami ke kapal untuk makan siang dan segera menuju dermaga di sisi Sylvia Resort. 
Satu jam lebih sampai lah kita di dermaga silvya resort dan langsung di antar ke bandara. Selesai sudah Petualangan Alam Komodo. 

Senang bisa ikut terlibat dalam mempromosikan pengembangan wisata di daerah Labuan Bajo. Semoga bisa cepat berkembang dan bermanfaat banyak bagi penduduk lokal. 

You Might Also Like

0 komentar

DIDUKUNG OLEH

Google+ Followers