Meriahnya Festival Panen Padi Di Lampung Timur

4:19:00 PM

Festival Panen Padi 2017 digelar di Raman Utara, Tepatnya di Lapangan Kecamatan Raman Utara Kabupaten Lampung Timur untuk pertama kalinya.
Kunjungan saya ke Lampung Timur kali ini sangat berbeda dari kunjungan saya sebelumnya. Kunjungan bersama teman-teman dari ID Corners sangat menyenangkan dan membuat perjalanan saya kali ini berbeda. Kenapa? Karena saya bisa jalan-jalan bersama para blogger hits yang jam tayangnya luar biasa. Kami tiba di Lampung kamis pagi dan langsung di jemput menuju lokasi diadakannya Festival Panen Padi, sayangnya sampai di lokasi sudah agak siang dan kami pun ketinggalan beberapa acara.

Festival Panen Padi ini dilaksanankan dalam rangka menyambut panen raya, dan selain itu juga Festival Panen Padi bertujuan untuk menarik para wisatawan agar semakin banyak yang datang dan berkunjung ke Lampung Timur, seru kan pokoknya jangan sampai kelewatan untuk festival festival lainya.
Tarian Sigeh Pengunten
Tarian Sigeh Pengunten
Festival Panen Padi dikolaborasikan dengan Pagelaran Seni Budaya, Lomba Memukul Lesung/ Alat Tumbuk Padi Tradisional, serta Festival ini juga diramaikan arak-arakan puluhan gerobak hias dari tiap kecamatan yang menampilkan komoditas unggulan pertanian, seperti jagung, pisang, kopi, kelapa, dan berbagai macam jenis tanaman buah lainnya.

Selain itu Festival panen padi juga membantu mempromosikan UKM UKM yang ada di daerah Lampung Timur. Suasana di lapangan depan kecamatan Raman utara hari itu sangat ramai dan meriah dimana semua warganya tumpah ruah.

Dimualainya acara dengan sambutan dari orang orang penting di Lampung dari mulai pak Gubernur – Muhammad Ridho Ficardo beserta Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim. Dilanjut dengan tarian pembuka dan penyambutan. Namanya tari Sigeh Pengunten menariknya Tari sigeh pengunten (siger penguntin) ini merupakan salah satu tari kreasi baru dari daerah Lampung. Tari ini menggambarkan ekspresi kegembiraan atas kedatangan para tamu undangan. Duh jadi terharu di sambut tari tarian padahalmah untuk tamu penting dan VIP. Hehhe
Jajan es cincau dulu
Panas terik tidak menghalangi saya untuk menukmati meriahnya Festival Panen Padi siang itu. Meskipun keringet bercucuran dan kulit terasa terbakar hahha (hiperbol banget yah) saya tetap semangat mengambil foto mondar mandir bersama kak mia dr jejakjelata.com, dan ada malaikat baik hati yang traktik es cincau. Hahha semua baik baik dan luar biasa jamuan tuan rumahnya.
Hand craft
Labu madu organik
Tempat tisue nya lucuu banget
Lucu banget dan pilihan jatuh ke yang satu ini
Ini speaker dan lampu
Setelah acara selesai di lanjut dengan kunjungan ke booth booth yang ada di sekeliling area acara. Tertarik sekali ketika saya menghampiri satu booth yang isinya kerajinan tangan dari para bapak bapak hebat. Saya sangat suka dengan yang berbau craft atau kerajianan tangan home made. Puas berkeliling melihat booth langsung menuju jalan raya yang sudah di padati oleh puluhan grobak traktor milik para petani yang sudah di hiasi dengan hasil pertanian. Ternyata arak arakan ini dilombakan loh, siapa yang paling bagus dan kreatif menghiasnya akan dapat hadiah.
Salah satu peserta arak arakan
Eh ada tikus
Ini Ibu bupati yang cantik ibu Chusnunia Chalim
Selfie barung Gubernur dan Bupati by duniaindra.com
Bahagia tiada tara singgah beberapa hari di Lampung bersama kaka kaka keceh bana bana *kata bang indra*. Gubernur dan bupati nya ramah banget mau banget di ajakin selfie dan seru-seruan kalau foto.

Keseruan kita di Lampung Timur tidak sebatas ini loh.. masih ada banyak cerita selanjutnya ditunggu yah ..

You Might Also Like

10 komentar

  1. Itu tikus raksasa ngehits banget yak, ada dimana-mana hahaha. Es cincaunya nampak menggoda. Sayang gak icip waktu itu. Keburu ngider nyari dedek emesh #eh

    omnduut.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahha kebanyakan cari dedek emes lampung sih jadi gak di traktir minum cincau

      Delete
  2. Iyaa seru bangeeet, bisa kenal indah dan gengs chebox trip Lamtim, semoga bisa ngetrip bareng lagiii..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaakkk amin amin semoga bisa ikut next trip sama kalian lagi yang superrrrr rameee

      Delete
  3. Kapan-kapan ngetrip bareng lagi ya Ndah. Biar foto-foto kece lagi kita :)

    ReplyDelete
  4. Masih terbayang-bayang segarnya Es Cincau... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah emng luar biasa ya tan itu es cincau di tengah lapang dengan cuaca panas terik bagaik malaikat penolong

      Delete
  5. Itu es cincaunya bikin ga konsen baca :D
    kapan2 datang ke Lampung lagi ya, ke tempat2 wisata lain yang lagi hits.

    yopiefranz.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Es cincau gratisan emng juara banget om yop.. hahha pasti dong nanti main main lagi ke Lampung

      Delete

DIDUKUNG OLEH

Google+ Followers