Kebun Buah Mangunan, wisata Hits yang Instagrammable banget

5:00:00 AM

Foto ala-ala folk gitu
Siapa yang tak tahu Kebun Buah Mangunan di Imogiri, Yogyakarta? Ah semua pasti tau, siapapula yang tak tahu kalau kebun buah mangunan ini menjadi hits di media sosial terutama dikalangan para pengguna instagram. Memang pada saat ini Media sosial merupakan cara yang paling ampuh untuk mempromosikan sebuah tempat wisata atau bahkan suatu produk. 

Saya yang sudah merasakan besar sekali manfaat dari jejaring atau media sosial, bahkan beberapa kali saya merasakan traveling alias jalan-jalan gratis melalui media sosial, selain itu media sosial juga bisa mempertemukan kita dengan orang-orang berbeda daerah, menambah teman menambah tali silahtuhrahmi. Loh malah curhat!! 
Ramai pengunjung
Kebun Buah mangunan terletak di Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Lokasi ini berjarak sekitar 15 km dari ibukota Kabupaten Bantul dan 35 km dari pusat Kota Yogyakarta. Lokasi ini mulai dibangun oleh Permerintah Kabupaten Bantul pada Tahun 2003 di atas seluas 23,3415 hektar pada ketinggian 150-200m diatas permukaan laut. Titik ketinggian tersebut membuat kawasan ini memiliki udara yang sejuk serta pemandangan pegunungan seribu.
Gak dapet samudera awan 
Vie sungai oyo
Hujan tidak menghalangi pengunjung
Biasanya Kebun Buah Mangunan ini ramai di kunjungi para wisatawan pada pagi hari saat matahari terbit dan sore hari saat matahari tenggelam. Karena dari Puncak Kebun Buah Mangunan view nya akan semakin bagus ketika matahari terbit dan tenggelam dengan biasan warna jingga di langit dan tidak jarang kita bisa melihat lautan atau samudera awan. Luar biasa kan? 

Tapi jangan sekali-kali berkunjung saat musim hujan, atau kalian akan siap-siap kecewa karena mataharinya tertutup kabut atau diserang hujan. Pengalaman banget pas sampai di Kebun Buah Mangunan diguyur gerimis dan kabut menyelimuti, sempat hopeless sebenernya karena di guyur hujan lebat. Dengan sabar saya dan rombongan teman teman Explore Indonesia Jogja 2016 menunggu sampai hujan reda di salah satu pondokan yang tersedia, dan sampai akhirnya ceraaah gak mau menyia-nyiakan kesempatan saat cerah segera kami mengeluarkan alat tempur dan berfoto.
View tanpa lautan awan
View seharusnnya jika cerah (pict by wisatapedi.com)
Selain pemandangan yang kita bisa nikmati dikebun buah Mangunan ini, kita juga bisa menikmati bermacam-macam buah-buahan seperti, mangga, rambutan, jambu air, jeruk, sawo, duku, manggis, matoa, kelengkeng, jambu biji, cempedak, belimbing bahkan durian. Eits jangan salah semua buah bisa dibikmati tapi tetap menyesuaikan dengan musimnya loh ya. Hehhe

Loket masuk ke kebun buah Mangunan dibuka mulai pukul 08.00 hingga pukul 16.00 wib. Harga tiket masuk ke kebun buah Mangunan adalah sebesar Rp.5000,- per orangnya *murahkan*. 

Tertarik ingin berkunjung? Atau sekedar referensi wisata di jogja bisa baca ini,
 

You Might Also Like

6 komentar

  1. aslinya kebun buah. tapi wisatawan jarang menikmati buahnya. hehe. brandingnya kurang tepat Mangunan ini. aku pengen e sunrise-an di sini. biar kekinian kaya Mb Indah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahha iyah bener bgd hits nya malah gara2 view sunset atau sunrise sama lautan awan,, sedangkan kebun buahnya malah engga hits

      Delete
  2. Tahun kmrn aku datang dalam keadaan panas dan berdebu + ngak ada yang jual bakso ihik ihik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah waktu aku ada yg jual mie rebus pake cabe rawit di tengah kabut dan gerimis .. balik lagi mas cum

      Delete
  3. kalo kamu kena hujan, aku malah kesiangan sampe lokasi. Sekitar jam 9an udah panas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cerah dapet view tapi gak dapet awan ya? Hehhe berarti untung untungan kalo smp dpt samudera awan yah

      Delete

DIDUKUNG OLEH

Google+ Followers