Goyangan rafting di sungai badeng bikin lupa segalanya

8:39:00 PM

Welcome to Banyuwangi. Acara Traveling By Train tapi naiknya Pesawat ke Surabaya! Apa coba maksudnya. Eh tapi dari Surabaya ke Banyuwanginya naik kereta loh, Hahha 

Traveling By Train di adakan oleh PT KAI dan Altour Travel Indonesia. Traveling dengan menggunakan kereta di mulai dari stasiun Surabaya Gubeng, dengan rute Surabaya Gubeng-Banyuwangi menggunakan kereta exsekutif Mutiara Indah Malam dengan waktu tempuh kira-kira enam jam. Enam jam perjalanan di dalam kereta bersama teman-teman instagram dan juga kaka idola kak Riyani Djangkaru sama sekali tidak terasa, yang terasa hanya dinginnya AC kereta yang bikin saya susah tidur. 
Foto keluarga, iyah keluarga TBT 8
Sampai di Banyuwangi pagi hari, langsung menuju resto untuk sarapan, setelah sarapan kita bersiap-siap untuk mengarungi Sungai Badeng dengan perahu karet *gak usah mandi lah ya, tetep unch kok*. Langsung menggunakan baju buat basah basahan. Setelah saya coba cari informasi mengenai Sungai Badeng yang akan kita arungi, saya mendapatkan info bahwa Sungai Badeng berada di kaki gunung raung. Airnya yang jernih di tambah suasana sekeliling yang hijau bikin nyaman dan bikin hati bahagia, teman-teman yang unch dan tanpa jaim menjadi faktor utama yang membuat saya semakin bahagia. Kita di ajak mengarungi jeram di sungai Badeng bersama perahu karet selama kurang lebih selama 2 jam. 
Jejeran perahu karet siap tempur
Wisata Rafting Sungai Badeng berlokasi di Desa Sumber Bulu Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia. 

Berpetualang mengarungi Sungai Badeng bersama Karo Rafting Banyuwangi sangat memacu adrenaline saya, mengapa? Karena dengan pengarungan yang sangat menantang yaitu melintasi 2 desa dengan jumlah jeramnya kurang lebih 25 jeram yang berkategori besar, sedang, dan ringan. Karena lokasi rafting Sungai Badeng ini berada di kaki gunung raung maka sepanjang perlintasan rafting kita bisa menikmati pemandangan hijau pesawahan dan juga hutan pinus.
Macam macam ekspresi yang muncul dari muka-muka kita
Sebelum mengarungi sungai dengan perahu karet, para peserta di brief semua dan di beri pengarahan tentang bagaimana caranya menghadapi tantangan selama pengarungan dan cara menyelamatkan diri. Ada yang unik disini, kita tidak di beri dayung satu persatu. Penjelasannya seperti ini karena di sungai Badeng ini banyak batu kali yang besar maka lebih aman tidak menggunakan dayung, sebab dayung banyak menyebabkan terjadinya kecelakaan. Jadi Karo Adventure ini sangat mementingkan keamanan. Oh iya Ada satu aba-aba yang paling melekat di group saya *goyang goyang* aba-aba ini di ucapkan pemandu ketika perahu karet tersangkut batu, dan semua peserta yang ada di atas perahu wajib menggoyangkan perahu hingga terlepas dari sangkutan batu itu. Untuk aba-aba goyang ini grup kami nomer satu, isi nya (saya, ila, amorr, harahap soleh)

Jangan khawatir jika kalian yang masih belum pengalaman atau pertama kalinya mengikuti olahraga arung jeram karna di wisata tersebut kalian akan di pandu oleh Guide/Skiper yang sudah berpengalaman dan mereka juga telah bersertivikat Faji (Federasi Arung Jeram Indonesia) yang akan menciptakan rasa aman dan kenyamanan saat menyusuri sungai.
jeram ajah bisa di lalui
yang belakang ekspresinya syok banget
Bicara soal operator rafting, Karo Adventure adalah salah satu operator rafting atau adventure provider di Banyuwangi yang cukup lengkap. Mulai dari Rafting, Riverboarding, Trail Adventure, Adventure Jeep, Cycling Adventure, Camping Ground, Outbond Training, Air Softgun, Paint Ball, Flying Fox dll. 

Untuk paketan rafting ada bermacam-macam paket wisatanya. Ada tiga jenis paket yang bisa kita coba seperti paket rafting dengan jarak 6km, 3,5km serta 2 km, perorang dikenakan biaya 150 ribu rupiah untuk track 6 km, 125 ribu rupiah untuk track 3,5 km, dan 100 ribu rupiah untuk track 2km. Untuk Minimal jumlah orangnya adalah 4 orang. Harga tersebut sudah termasuk biaya masuk, transportasi menuju start, persewaan perahu karet, pelampung, fee pendamping, biaya asuransi serta konsumsi (harga sewaktu-waktu berubah).

Cukup lengkap bukan? Untuk kita yang suka dan mungkin gila petualangan, tempat ini merupakan lokasi yang istimewa dan cocok bagi para pecinta outdoor sport. Buat pekerja kantoran atau perusahaan pun dapat pesan paket meeting di Karo Adventure. 

Karo Adventure Banyuwangi
Jln Koesno Redjo, RT 02/07 
Desa Sumber Bulu, Songgon 
Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68463

You Might Also Like

9 komentar

  1. wah. 25 jeram? Lumayan jg buat adrenalin ya. ini level berapa ya?
    ayo Mba indah. jajal Sungai Elo dan Serayu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan bgd jeramnya tidak terlalu besar besar kok mase, konturnya batu besar besar jadi bikin seru ya pas nyangkut.. karena kita gak dikasih dayung jadi berusaha dengan goyangan buat lepasin dr sangkutan perahunya

      Delete
    2. woh. seru yaaa. jadi pengen banyakin piknik2 ke tempat2 adrenalin kaya gini.

      Delete
    3. Ajak ajak yah kalo mau main air yang memacu adrenalin

      Delete
  2. Replies
    1. Hallo kak, gak terlalu extream kok kak .. seruuuu malah

      Delete
  3. arum jeramnya sih tidak seberapa cuma seru banget jalan-jalan bersama 50 orang yang baru kalian kenal tapi tidak malu untuk saling terbuka dan menceritakan pengalaman konyol masing - masing..huhuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaakkk semuanya unch banget pokoknya ... apaalagi sama aba aba goyang .. hahha seruuuu
      kapan bisa kumpul rame rame lagi yaaa ...

      Delete
  4. seru banget loh arumjeramnya btw kita satu nahkoda yah

    ReplyDelete

DIDUKUNG OLEH

Google+ Followers