Pantai Seruni, Nusa Penida Versi Yogyakarta

7:11:00 AM

Wilayah pantai-pantai yang berada dikawasan Gunung Kidul memang sudah tidak asing lagi dimata wisatawan, pantai dengan pasir putih dan view tebing tinggi menjadi pemandangan yang biasa di temukan di kawasan Gunung Kidul.

Kunjungan saya kejogja kali ini bersama Airport.id dalam acara Explore Indonesia Jogja 2016 #EIJogja16 yang di sponsori oleh Aqua Lestari mengunjungi salah satu pantai dikawasan Gunung Kidul. Bukan pantai Pok Tunggal, Indrayanti, Baron atau pantai-pantai yang sudah hits dan terkenal lainnya. Saya di ajak oleh team airport.id untuk melihat indahnya Pantai Seruni, Pantai yang bahkan namanya pun masih sangat asing bagi saya, sempat terlintas dipikiran saya bahwa Pantai Seruni adalah pantai yang sepi dan masih belum terjamah oleh wisatawan.
Welcome to pantai seruni
View dari atas tebing
Pantai Seruni terletak di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Gunung kidul, terletak paling timur diantara pantai-pantai lainnya yang ada dalam satu kawasan. Pantai yang berada di wilayah Gunung Kidul memang menjadi andalan wisata pantai dikawasan Jogja. Pantai seruni ini letaknya berdekatan dengan pantai-pantai lainnya seperti pantai pok tunggal dan Pantai Indrayanti.

Nah kata Seruni berasal dari bahasa Yunani berarti emas. Pantai Seruni sendiri memang belum dikelola oleh penerintah setempat sebagai tempat wisata andalan di wilayah Gunung Kidul seperti tetangganya Pantai Pok Tunggal, dan indrayanti.

Jalan menuju pantai pun masih belum tertata secara optimal, masih sangat alami dan berbatu, selain itu kita juga melewati ladang dan tebing untuk menuju bibir pantai. Tapi jangan khawatir banyak sekali jalan alternative menuju Pantai Seruni. Salah satu diantaranya adalah dengan cara menyusuri bibir pantai mulai dari Pantai Pok Tunggal.
Kita juga bisa naik ke atas tebing dari tepi pantai
Pantai dengan pasir putih
Sudah Ada fasilitas toilet juga loh
Pantai Seruni ini jika dilihat dari atas tebing mirip sekali dengan pantai yang ada di Nusa Penida, dan itu membuat saya semakin penasaran untuk mengexplore Pantai Seruni tidak hanya dari atas saja dan segera saya menuruni jalan setapak untuk sampai di bibir pantai.

Sesampainya di bibir Pantai Seruni suasana yang terasa adalah sebuah kedamaian dan ketenangan karena tidak ada pengunjung lain selain kami (para peserta Explore Indonesia Jogja 2016). Pantai dengan pasir putih, halus dan dikelilingi tebing tinggi. Sementara aktifitas yang dapat Kita lakukan di pantai Seruni ini Selain berfoto-foto Anda juga bisa bermain air dipantai namun harus extra berhati hati karena ombak yang besar dan berbahaya, Selain itu Kita pun bisa menikmati pemandangan dipantai ini dari bawah tebing atau bisa juga di bawah pohon yang berada di pantai ini. Saat sore hari kita bisa menyaksikan pemandangan matahari terbenam di laut lepas.

Fasilitas toilet atau kamar bilas sudah tersedia dipantai ini, juga ada beberapa warung yang menjual makanan ringan sehingga pengunjung tidak perlu khawatir kelaparan. Kita bisa membeli jajanan atau makanan sebagai pengganjal lapar. Saya sempat kaget karena saya memesan satu gelas es dan 1 gelas kopi, ketika ingin membayar total semuanya hanya 5.000 rupiah, terhitung sangat murah bukan? Karena biasanya semua serba mahal di tempat wisata.

Saya sempat ngobrol sebentar dengan salah satu ibu pemilik warung di pinggir Pantai Seruni, menurut ibu tersebut di Pantai Seruni ini ada air terjun di pinggir tebing yang langsung jatuh ke pantai, airnya tawar. Wah penasaran banget sebenernya pengen liat seperti apa air terjunnya, sayang waktu kita terbatas dan harus segera melanjutkan ke destinasi selanjutnya.

Nah penasaran ingin berkunjung ke Pantai Seruni?
Jangan lupa kalau kalian berkunjung jagalah kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan, agar pantainya tetap bersih dan indah.

Seluruh kegiatan ini disponsori oleh :



You Might Also Like

0 komentar

DIDUKUNG OLEH

Google+ Followers