Greenhost Boutique Hotel, tempat menginap yang ecofriendly

4:22:00 PM

Welcome to Greenhost Boutique Hotel
Greenhost Boutique hotel Yogyakarta merupakan hotel yang mengusung konsep ecofriendly. Kalian tau? Saya sudah sejak lama ingin menginap di greenhost boutique hotel ini, rencana di pertengahan bulan Desember nanti tapi sayang sudah full book. Tapi akhirnya sebelum pertengahan desember saya sudah merasakan menginap di hotel idaman ini, senangnya. 

Sempet gak percaya kalau saya menjadi salah satu pemenang diantara sepuluh orang untuk Explore Indonesia Jogja 2016 bersama airport.id dan di ajak berkeliling jogja dan menginap di hotel idaman ini menjadi pengalaman yang paling berkesan bagi saya. 

Kenapa sih saya dari tadi menyebutnya sebagai hotel idaman? Gini, setelah nonton film AADC 2 saya langsung penasaran dan berangan angan kalau ke jogja pokoknya harus nginep di sini ya *maklum anaknya penuh angan-angan*. Selain itu Greenhost Boutikque Hotel ini punya banyak sekali keunikan. Gak percaya? Okeh kita buktiin .. 
Suasana sekeliling loby hotel
Lorong di lantai dasar
Greenhost Boutique Hotel ini terletak di kawasan Prawirotaman, sebelah selatan kota Jogja, berselang 15 menit kalau kalian naik kendaraan dari Jalan Malioboro. Hotel ini juga cukup dekat dengan kompleks Istana Sultan Keraton Yogyakarta. Jadi kita bisa berkeliling kota Jogja karena tidak terlalu jauh. 
Suasana kolam renang
Sejuk
Hotel dengan konsep eco-green ini memiliki dekorasi yang cantik. Pertama kalinya saya melihat hotel dengan tema ramah lingkungan yang menawarkan fasilitas modern serta sentuhan budaya lokal di lingkungan yang tenang dan ramah. 

Greenhost Boutique Hotel awal dibangun tahun 2014, gaya bangunan industrialis dikombinasi dengan tema back to nature yang ramah lingkungan termasuk betonnya, terbuat dari abu terbang yaitu produk sampingan dari recylce bahan seperti kayu, baja dan besi. Dan yang paling menonjol adalah adanya tanaman hidroponik di tengah-tengahnya yang membuat suasana menjadi segar dan sejuk. 

Greenhost Boutique hotel memiliki 7 jenis ruang kamar, meliputi Studio 1-3, Rempah 1-2, Futura dan Erick. Harga yang ditawarkan berpariasi mulai dari 400 ribu – 1,3 juta per malam. Fasilitas yang tersedia pun cukup lengkap seperti kolam renang, Tea Spa, Art Kitchen, Attic bar and Lounge, Toko Mezzanine Tea. 

Semua kamar di Greenhost Boutique Hotel memiliki dekorasi yang menarik, serta dilengkapi dengan lemari pakaian yang unik. Terdapat Smart TV dengan saluran kabel. Kamar mandi di dalamnya juga menyediakan shower air panas dan dingin. 
Art kitchen
Menu sarapannya berfariasi
Art kichent atau Restaurant di Greenhost ini memiliki desain yang unik yang tidak menghilangkan konsep awalnya yaitu ecofriendly dengan perpaduan art. Di restaurant ini memiliki meja dan kursi yang beda dengan restaurant lainnya, kaki meja diberi roda-roda agar memudahkan untuk pergeseran atau pemindahan meja. 

Selain itu mejanya juga memiliki akses yang beda disetiap meja, ditengahnya terdapat piring tanah liat yang dipergunakan untuk asbak. Kursi dari kayu-kayu dengan model minimalis dan memang jodoh banget sama si meja yang cantik itu. Inspiratif banget setiap sudut di Greenhost.
Tea Spa (pict by @mumun96)
Open hour 8 am - 10 pm
Greenhost Boutique Hotel juga di lengkapi dengan Tea Spa, jika merasa capek atau letih kita bisa memanjakan diri kita di Tea Spa untuk merelaksasikan tubuh, sehingga bisa beraktifitas dan badan kembali segar. Tea Spa buka dari jam 8 pagi hingga jam 10 malam. 
Kebun hidroponik
Tanaman hidroponik di rooftop hotel
Nah, khusus di rooftop hotel punya fungsi lain yang unik. Rooftop tersebut dijadikan tempat untuk berkebun dengan media utamanya air atau yang lebih dikenal dengan istilah hidroponik. Selain di rooftop, di bagian depan kamar juga difungsikan sebagai kebun hidroponik. Tanaman hidroponik di rooftop sebagian besar di gunakan untuk bahan baku makanan di restaurant. Sehingga makanan yang ada di restaurant ini terjamin kesegarannya.

Bagaimana menutut kalian? Unik dan bikin penasaran kan? Kalau penasaran coba datang saja ke, 

Greenhost Boutique Hotel
Jl. Prawirotaman II No. 629 Brontokusuman
Yogyakarta – Indonesia 55153
Email:info@greenhosthotel.com

You Might Also Like

8 komentar

  1. nyaman banget kayaknya nginap di hotel ini yah,, banyak hijaunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyaman pake banget, mau ngeteh di campur daun mint tinggal petik depan kamar .. asik kan

      Delete
  2. tea spa bisa buat cowo g tuh?
    Greenhost memang menarik, kayanya selain eco friendly, mereka punya salah satu produk yg dijual dari bambu. aku lupa namanya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kak, cewek cowok bisa tea spa di sini.. kalo badan pegel2 abis keliling jogja bisa mampir ke tea spa,,

      Delete
  3. Ini yang ngehitss karena AADC 2 itu kan yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah bener mas cum, ini yang naik daun gara gara cinta sama rangga meet up di sini..

      Delete
  4. tanaman hidroponiknya bisa dimakan langsung nggak indah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau yang di dpn kamar bisa, soalnya daun mint .. kalo yg rooftop sayuran biasa buat salad jd bisa juga di makan langsung ..

      Delete

DIDUKUNG OLEH

Google+ Followers