Wisata Seru Bersama Gajah di Lampung

12:43:00 PM

Liburan adalah salah satu hal yang umumnya paling di tunggu – tunggu oleh setiap orang, terlebih liburan akan terasa mengasikkan jika bersama keluarga. Nah, ada baiknya jika kamu merencanakan liburan dari jauh – jauh hari loh, biar bisa mempersiapkan terlebih dulu dan mencari info mengenai tempat yang kamu tuju.

Dari pada kalian bingung menentukan pilihan, tempat yang satu ini mungkin bisa menjadi salah satu referensi untuk kalian, Terutama untuk kamu yang suka wisata flora dan fauna, kamu wajib banget mengunjungi Taman Nasional Way Kambas. Pernah denger gak tempat wisata ini? Pasti pernah lah ya dulu pas SD, apa sekarang udah lupa. Haha..

Sumber : wisatatiga.com
Taman Nasional Way Kambas terletak di wilayah Lampung , tepatnya berada di kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur. Taman nasional ini berjarak 110 kilometer dari kota Bandar Lampung. Wah, jaraknya cukup jauh juga ya, tapi gapapa karena kamu akan mendapatkan pengalaman yang lebih seru dan cukup untuk membayar semua perjalanan kamu, worth it lah ya.. 

Taman Nasional Way Kambas ini memiliki lahan seluas 1.300 kilometer persegi, ternyata taman nasional ini adalah taman nasional tertua di Indonesia. Taman nasional ini bisa dikatakan paling tuwir karena sudah didirikan pada masa pemerintahan Belanda yakni di tahun 1937. Wah, bahkan mungkin lebih tua dari umur kakek dan nenek saya. Jadi penasaran kan apa aja yang ada di  taman nasional ini.

Eits tunggu dulu, kalau kamu mau masuk ke taman nasional ini ada syaratnya. Karena kamu harus punya surat izin masuk, jika mau masuk ke dalam taman nasional ini. yah.. ribet banget dong.. Enggak kok, ngga ribet karena kamu bisa mengurus surat izin tersebut di depan pintu masuk taman nasional atau buat kamu yang berada di Bandar Lampung bisa langsung mengurus surat izin di kantor pusat Balai Konservasi Sumber Daya Alam 11.

Setelah memiliki izin masuk, kamu bisa langsung menelusuri taman nasional ini. Taman Nasional Way Kambas memiliki beberapa jenis hewan yang hampir punah loh guys, seperti Badak sumatera, Gajah Sumatera, Harimau sumatera, Mentok Rimba , Buaya sepit. Mendengar gajah Sumatera, nampaknya sangat identik dengan taman nasional ini, kenapa coba? Ada yang tau?


Sumber : telusurindonesia.com
Karena di taman nasional ini terdapat Pusat Pelatihan Gajah Way Kambas, keren banget kan. Soalnya di taman nasional ini setidaknya ada 200 ekor gajah Sumatera. Dan yang paling seru disini dan wajib kamu lihat ketika akhir pekan adalah atraksi gajah yang diadakan sore hari, ada pula pertunjukan sepak bola gajah. Wah, gajah – gajah disini pintar loh, bisa main sepak bola hihi.

Sumber : telusurindonesia.com

Sumber : penabiru.com
Sumber : miner8.com
Selain melihat atraksi dan pertunjukan gajah, kamu juga bisa merasakan gimana sensasinya menunggang gajah. Pasti akan menjadi momen tak terlupakan banget. Kamu pun bisa berwisata safari disini, tapi jangan coba – coba masuk ke hutan tanpa pemandu ya. Karena berbahaya nantinya bisa tersesat. Jika kamu beruntung kamu dapat melihat banyak sekali gajah liar di taman nasional ini, wah seru banget kan.

Selain hewan – hewan yang hampir punah, di taman nasional ini pun terdapat berbagai jenis burung, seperti Bangau Tongtong, Sempidan Biru, Kuau raja, Burung Pependang Timur, dan beberapa burung lainnya. Dan tanaman yang akan banyak kamu temukan di taman ini adalah tanaman api-api, pidada, nipah, pandan dan masih banyak lagi. Seru banget kan berkunjung ke taman nasional ini.

Jika kamu pulang dari taman nasional ini pada waktu sore, dan rumah kamu terlampau jauh, tidak ada salahnya jika memilih untuk menginap terlebih dulu. Sehingga kamu bisa beristirahat sejenak dan menikmati suasana di daerah ini. Kamu bisa memilih untuk menginap di Novotel Lampung. Hotel ini berada di daerah Teluk Betung yang berjarak 75 kilometer dari Taman Nasional Way Kambas.

Novotel Lampung
Sumber : goindonesia.com
Novotel Lampung ini termasuk hotel berbintang 4 loh, so udah bisa ngebayangin ya gimana nyamannya istirahat di hotel ini. Untuk menginap, hotel ini menyediakan berbagai tipe kamar yang dapat kamu pilih seperti Standard Room, Superior Room, Executive Room, Executive floor, dan Suite. Dimana masing – masing kamar telah di lengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat mendukung kenyamanan kamu.

Superior Room
Sumber : novotel.com

Executive room
Sumber : novotel.com
Adapun fasilitas yang disediakan pada umumnya seperti AC, wifi, telepon, telepon di kamar mandi, TV kabel, minibar, fasilitas pembuat the/kopi, setrika, meja kerja, free in-room mineral water, free morning newspaper, fasilitas kamar mandi dan fasilitas lainnya seperti hotel berbintang pada umumnya. Seluruh kamar di hotel ini menggunakan kunci pintu kartu.

Jika kamu menginginkan fasilitas lainnya seperti restoran, hotel ini pun menyediakan restoran The Square yang menyediakan berbagai menu internasional. Kamu juga dapat bersantai menikmati makanan kecil sambil menikmati pemandangan di Lounge Bar, dimana ruang duduk yang disediakan terletak di loby yang menghadap ke laut.
The Square
Sumber : novotel.com
Lounge Bar
Sumber : novotel.com
Atau kalau kamu menginginkan makan malam dengan pemandangan cantik lampu – lampu di kota ini kamu bisa mendatangi Ocean Light ditempat yang sama seperti Lounge Bar. Gimana, bakal seru banget kan perjalanan kamu. Setelah berwisata seharian, makan malam dengan pemandangan lampu – lampu cantik dan menginap di hotel dengan nyaman.

So, tunggu apa lagi? 
Angkat ransel dan cus ...

You Might Also Like

4 komentar

  1. Bagus banget dan unik.

    Adakah info tentang hotel atau penginapan yang kecil-kecil ya Mbak?
    thank

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih loh kak wadyo ..
      Ada kak coba cari info di traveloka kak banyak info penginapan ..

      Delete
  2. Great to see that someone still understand how to create an awesome blog.
    The blog is genuinely impressive in all aspects.
    I like this blog.
    http://www.mgmdomino.com/

    ReplyDelete
  3. Wah aku sebagai orang lampung sendiri merasa malu gak pernag yg ke nama ny way kambas.. 😂😂

    Wuih hotel novetel,keren euy nginap dsana. Hehehe

    ReplyDelete

DIDUKUNG OLEH

Google+ Followers