Tips untuk tetap traveling bagi pekerja kantoran

2:12:00 PM

Sumber google
Liburan yang hanya mengandalkan cuti dan weekend. Ya seperti itulah saya yang berkerja sebagai karyawan biasa di sebuah perusahaan di Ibu Kota. Kekhawatiran datang jika saya ingin traveling dan membutuhkan waktu panjang tapi tidak di izinkan cuti. Langusung terlintas cara-cara bagaimana bisa traveling tapi tidak perlu ambil cuti atau izin.

Terkadang hobi dan pekerjaan sangat sulit bagi saya mengutamakan yang mana terlebih dulu. Sepertinya hobi sudah menjadi kebutuhan bagi saya saat ini yang sibuk dengan pekerjaan kantor dan tuntutan mahasiswa tingkat akhir yang lumayan menguras otak, rasanya pengen kabur yang jauh dan ngelupain itu semua. Namun apa daya ...

Suntuk dengan pekerjaan kantor yang setiap hari hanya duduk manis di depan komputer membuat saya semakin gampang bosan terlebih ditambah dengan urusan drama percintaan yang tidak ada habisnya.
Apakan pekerja kantoran segitu sibuknya sampai tidak sempat untuk traveling? oh tentu tidak bagi saya. Saya ini bisa dibilang orang yang jarang cuti kalau tidak mendesak.

Bagi saya banyak hal yang bisa dilakukan untuk pekerja kantoran agar tetap bisa berlibur atau traveling, misalnya seperti:

1. Manfaat kan libur tanggal merah
Moment-moment tanggal merah di hari kamis atau jumat menjadi incaran bagi saya. Karena saat itulah saya bisa melancong atau traveling ke destinasi-destinasi yang lumayan jauh. Selebihnya saya hanya memanfaatkan libut sabtu dan minggu. Libur sabtu dan minggu ternyata juga bisa bermanfaat untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang tidak terlalu jauh.
Jika weekend saya sering pergi traveling ke wilayah jawa barat atau sekitar jakarta. weekend lalu saya mengunjungi 3 pulau dalam satu hari. Atau pergi camping di pantai atau di gunung.

Nah lain lagi ceritanya kalau ada tanggal merah di hari jumat atau senin. Libur 3 hari sangat menggiurkan bagi saya untuk pergi ke tempat yang lebih jauh. Seperti ke wilayah jawa tengah. Misalnya Ke dieng. menikmati suasana yang sejuk di sana. keliling perkebunan dan candi-candi.

2. Memanfaatkan cuti di hari kejepit.
hari kejepit menjadi incaran saya. terlebih jika awal tahun langsung saja menandai kalender dan langsung hunting tiket promo jauh-jauh hari. biar lebih ekonomis. tidak jarang juga saya berebut cuti dengan teman satu kantor di hari kejepit.

hari kejepit misalnya tanggal merah di hari kamis atau selasa. karena hari jumat atau seninnya bisa kita maanfaatkan untuk cuti dan bisa libur lebih panjang. saya biasa pergi ke tempat yang lebih jauh. seperti bali atau wilayah lain yang butuh waktu lebih panjang. lain lagi ketika hari kejepit sudah di booking oleh teman sekantor saya. mau tidak mau saya harus tetap datang ke kantor.

3. Pintar pintar mengambil hati Bos
nah kalau yang ini sih gue banget. meskipun terkadang suka sebel sendiri kalau mau cuti tuh gak di acc. gimana gak sebel ya kan, udah ngerencanain liburan jauh hari dan tiba-tiba gak di izinin untuk cuti. dalam hati ngomel-ngomel. Maka rajin rajin lah datang pagi atau turuti saja perintahnya. dengan cara itulah saya mengambil hati atasan atau bos saya demi kelancaran dalam mengajukan cuti.

4. Selesaikan tugas tugas penting di kantor
Sebelum mengajukan cuti ada baiknya kita menyelesaikan terlebih dahulu pekerjan penting kita, agas si bos tidak marah dan tikdak merepotkan teman kantor. karena biasanya teman kantor akan ngedumel kalau kita pergi liburan tapi meninggalkan banyak pekerjaan, karena pastinya mereka yang akan mengerjakan pekerjan kita.
dan yang perlu kalian ingat bahwa pekerjaan tidak akan ada habisnya karena kita bekerja untuk mencari uang. dan traveling itu perlu untuk membuat kita semnagat dalam melakukan pekerjaan.


menurut saya 4 cara di atas adalah jurus terjitu saya untuk liburan ditengah padatnya pegerjaan saya. bagaimana dengan kalian? semoga sharing saya bisa membantu dan bermanfaat bagi kalian yah..
thank you sudah mampir dan di tunggu Tips selanjutnya ya.

Life is either a daring adventure or nothing at all.
— Hellen Keller

You Might Also Like

9 komentar

  1. Memang untuk yang kerja kantoran masih pandai-pandai mencari celah ya, Mbak Indah. Urusan kantor beres dan traveling jalan dunia Jadi seimbang deh. Dan Asyiknya tuh bagi yang di dunia kantoran jadirajin ngecek tanggalan. Bahkan di awal tahun tanggalnya sudah ditandai seperti keponakan saya, di awal bulan Januari saja sudah banyak coretan merah di kalender nya :)

    ReplyDelete
  2. Memang untuk yang kerja kantoran masih pandai-pandai mencari celah ya, Mbak Indah. Urusan kantor beres dan traveling jalan dunia Jadi seimbang deh. Dan Asyiknya tuh bagi yang di dunia kantoran jadirajin ngecek tanggalan. Bahkan di awal tahun tanggalnya sudah ditandai seperti keponakan saya, di awal bulan Januari saja sudah banyak coretan merah di kalender nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah tan ev bisa bisa kita ngatur waktu sama jadwal masalah di acc atau engga cutinya belakangan ya .. hehhe

      Delete
  3. nomor 3 saya banget tuh,
    tiap hari Jum'at kalo pas waktunya ke Padang
    ngejar pesawat yang jam 1950 atau 2020
    jadinya harus keluar kantor lebih awal, biasanya banting tulang peras keringat (eh gag peras keringat juga sih, kantornya ac dingin gini), sesegera mungkin kirim report. Nah habis itu sembari nyerahin report pasang muka manis.. Boss, I will leave early. Hehe.. biasanya sih dikasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahha emng bener kak kalo ada maunya sih gitu harusnya ya .. Biar izin lancar teruuuss ..dan liburan tetep jalan terus tanpa ganggu kerjaan .. Salam kenal

      Delete
  4. Menabung cuti indah, spy bs liburan panjang. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak bisa nabung cutiii ... Cutinya di pake terus buat jalan jalan 😂😂😂

      Delete
  5. sebenernya kerja kantoran tuh ga enak yaa. haha. enak kerja lapangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku mah semua kerjaan ada enak dan engganya kak.. Hehhe emng sih lebih seru kerja lapangan 😊

      Delete

DIDUKUNG OLEH

Google+ Followers