Pulau Kelagian yang menawan

5:28:00 PM

Lampung memang kaya sekali dengan wisata pantainya. Gugusan pulau-pulau kecilnya yang masih sangat asri menjadikan kota Lampung ini sebagai tujuan wisata. Namun ada juga pulau-pulau yang tidak sembarang orang boleh bersandar karena sudah menjadi pulau pribadi seperti Pulau Pahawang Kecil yang dimiliki oleh seseorang yang sering disebut dengan Mr. Joe, Pulau Bule milik Tommy Winata dan Pulau Lelanggi Kecil milik Arthalita Suryani alias Aling. Pulau Kelagian ada dua yaitu Pulau Kelagian Besar dan Pulau Kelagian Kecil yang dua-duanya punya keindahan yang sama.

Pulau Kelagian Besar

Dermaga Pulau Kelagian Besar
Ayo bermain di dermaga
Pantai dan airnya bikin gak tahan mau nyebur
Pulau Kelagian Besar atau biasa disebut Pulau Marinir. Lokasi Pulau Kelagian besar yang tepat berada di seberang Dermaga Ketapang, tapi untuk mencapainya kita harus menyebrang menggunakan perahu. Waktu yang di butuhkan dari Dermaga Ketapang ke Pulau Kelagian besar adalah sekitar 30 menit. Pulau Kelagian besar ini memiliki luas sekitar 435 Hektar. Pulau Kelagian besar merupakan salah satu tujuan wisata dengan 2 pantai yang bisa kita nikmati, yaitu pantai kelagian dan pantai kelapa 60. Pulau Kelagian besar sering sekali di jadikan tempat untuk latihan militer para TNI Angkatan Laut. Oleh karena itu di Pulau Kelagian besar ini tidak di perbolehkan penduduk untuk tinggal. 
Hanya para wisatawan yang boleh berkunjung untuk sekedar bermain. 

Pulau Kelagian kecil.

Seru banget kalian jadi seneng 
Perahu yang bersandar di Pulau Kelagian Kecil
perahu yang menemani snorkeling
Pulau yang memiliki luas sekitar 1 Hektar dan jauh lebih kecil jika di bandingkan dengan Pulau Kelagian Besar. Pulau yang berada tidak jauh dari Pulau Kelagian Besar ini tidak kalah mempesonanya. Jarak tempuh sekitar 10 menit dari Pulau Kelagian Besar dan 15 menit dari Pulau Pahawang besar dengan menggunakan perahu. Pulau Kelagian kecil ini memiliki pantai dengan pasir putih yang halus dan luas, airnya yang jernih seperti kristal jika terkena pantulan cahaya matahari. menjadikan siapapun yang berkunjung ke pulau ini betah dan ingin berlama-lama. Di Pulau Kelagian kecil kita pun bisa bersantai di saung-saung yang di sediakan sambil menikmati pemandangan laut yang di kelilingin dengan bukit-bukit. 
Lihat airnya bening banget. Ini di Pulau Kelagian kecil loh
Jujur saja saya lebih suka main-main di Pulau Kelagian kecil di bandingkan dengan Kelagian besar. Karena gradasi warna air launya membuat mata menjadi segar dan mampu mengembalikan semangat. Di Pulau Kelagian kecil juga sudah ada warung yang berjualan makanan ringan.

Semenjak 2016 gugusan kepulauan yang ada di wilayah Lampung sudah mulai hits atau terkenal, akibatnya banyak pengunjung yang datang.

Sebagai referensi baca juga,

You Might Also Like

0 komentar

DIDUKUNG OLEH

Google+ Followers