View telaga warna dari atas batu rata, dieng

6:35:00 PM

cantiknya telaga warna
Telaga warna memang tempat wisata andalan yang ada di Dieng, dan sangat fenomenal. Kunjungan ke tiga kalinya saya ke dieng kali ini sebenarnya bukan untuk berwisata, melainkan untuk mendaki gunung Prau. Sebelum mendaki saya dan rombongan pun menyempatkan diri untuk menikmati keindahan telaga warna.

bunga yang banyak tumbuh di dataran tinggi dieng
musim kemarau jadi airnya surut
bukan model aku mah
semua sibuk berfoto
Keindahan telaga warna terlihat dari warna airnya yang bisa berubah ubah seperti bunglon. Tau gak sih kenapa bisa berubah-ubah warnanya? itu terjadi karena adanya perubahan suhu, cuaca dan keadaan di sekitarnya. Keunikan dari telaga warna ini  ternyata terjadi akibat adanya kadar belerang yang sangat tinggi yang mengendap di dalam telaga, dan telaga warna yang bereaksi dengan sinar matahari lalu memantul ke air. Warna warna yang sering terlihat di permukaan biasanya putih, biru, hijau bahkan hijau kekuningan. Fenomena alam yang sangat unik dan langka.
Nah akibat terjadinya fenomena ini lah banyak orang yang tertarik untuk datang ketempat ini. Selain cuaca yang sejuk meskipun sedang musim panas, udaranya pun ngebuat kita jadi semangat *semangat mau libur terus sih*

foto terus deh yaa, temen baru akun nih
foto disini tuh rasanya kaya naik histeria
view telaga warna dan telaga pengilon
sisi lain negeri diatas awan
Untuk kali ini saya datang untuk menikmati keindahan telaga warna dan telaga pengilon dari atas. Kita bisa menikmati keindahan telaga warna dan telaga pengilon dari dua tempat berbeda. Di sebelah kiri telaga kita bisa menikmati keindahan telaga warna dari atas bukit petak sembilan. Sedangkan dari sebelah kiri kita bisa melihat keindahannya dari batu pandang atau batu rata, namun untuk mencapai kedua lokasi kita di haruskna untuk hiking selama 15 menit.
Saya memilih menikmati telaga warna dari batu rata, di batu rata kita bisa menikmati keindahan dua telaga sekaligus loh. Untuk mencapai lokasi batu rata kita harus masuk kedalam kawasan telaga warna, dan membayar tiket 7,500/ orangnya.
Sebelum mencapai telaga warna kita berbelok ke kiri dan jalan agak sedikit menanjak. Jangan takut, hanya sebentar kira-kira 15 menit kita sampai di kawasan batu rata dan hanya di mintakan retribusi kebersihan seikhlasnya saja oleh penjaga kawasan batu rata.
Saya yang sudah tidak sabar ingin berfoto di atas batu dengan view kedua telaga yang cantik mengambil langkah cepat. Tapi sayang karena sedang musim kemarau dan hampir tidak ada hujan di sana maka tanah-tanah menjadi kering itu membuat banyak debu-debu, setiap langkah akan mebuat kabut debu yang cukup tebal. Jadi harus bawa masker atau kacamata ya kalau musim hujan.
debunyaaa gak tahan, turun dari sini udah kaya pake bedak
lihat kaka berkerudung hijau, eksis banget
Bagi saya tidak terlalu masalah yang penting view nya seindah ini. Sayamah langsung deh narsis sampai kamera hape lobet. Selain indah telaga warna kalau di lihat dari atas itu terasa suasana dan kesan romantisnya, bahkan banyak juga yang menjadikannya sebagai tempat foto prewed. 
Sebenarnya bukan hanya telaga yang di sajikan di sini, telaga warna dikelilingi dengan pohon pohon yang berjajar, ada goa-goa seperti goa semar dan goa lainnya yang memiliki cerita masing masing. Semua ada dalam satu kawasan. Nah kalian kalau kesini harus di kunjungi semua ya biar gak penasaran. 

You Might Also Like

0 komentar

DIDUKUNG OLEH

Google+ Followers