Taman Wisata Alam Mangrove PIK, Alternative wisata warga Jakarta

11:47:00 AM

Jakarta, coba apa yang kalian fikir pertama kali ketika denger kata Jakarta? Hmnnn pasti macet, panas dan banyak gedung-gedung tinggi. 

Jangan salah, di jakarta juga ada tempat wisata alam. Salah satunya Taman Wisata Alam Mangrove, di kawasan Pantai Indah Kapuk ini cocok banget buat ajakin teman dan kerabat dekat kalian untuk berwisata tanpa harus keluar kota dan tanpa harus mengeluarkan kocek yang lumayan. 


Di Pantai indah kapuk ini ada 2 taman wisata mangrove. Nah kalau mau yang lebih luas, ketika kalian sudah sampai di PIK, ikutin arah  tulisan ata petunjuk jalan "Taman Wisata Alam Pantai Indah Kapuk".
Letaknya ternyata ada di ujung Pantai Indah Kapuk, dan melewati daerah kawasan Yayasan Tzu chi. Tiket masuk sebesar Rp 25.000/orang. Berbeda dengan hutan mangrove yang satunya. Disini semua lebih terlihat rapih, tertata, dan lebih luas. Fasilitasnya pun bisa dibilang lengkap, karena ada tempat berkemah, kantin, toilet, dermaga untuk pake boat keliling hutan mangrove, dan petunjuk lengkap.




Selain berkeliling hutan mangrove dengan berjalan kaki kita juga bisa menyewa sampan yang harganya Rp 100.000 - Rp 250.000 selain sampan ada juga speed boat harga sewanya pun berkisar dari Rp 350.000 - Rp 500.000 untuk 8 orang. Pengen banget sebenernya naik sampan tapi harganyaaa muahaaal buanget (sedih). Jadi akhirnya kita lanjutkan perjalanan aja, menuju Hutan Mangrove di bagian belakang. Dibagian belakanh Taman Wisata Alam Mangrove ini banyak sekali pohon-pohon rimbun yang menambah kesan adem dan angin yang bertiup pun sepoy-sepoy, tapi sayang banyak nyamuknya. Jadi saran saya sih kalau ingin kesini jangan lupa pakai lotion anti nyamuk ya, biar gak di gigitin nyamuk. Banyak tempat atau spot disini untuk berfoto. Tempatnya bersih, terawat, dan adem (untuk ukuran Jakarta). Ada dermaga untuk yang ingin naik speed boad dan Di sebelah dermaga itu ada hutan pengamatan burung, ada bermacam-macam burung yang berterbangan liar di hutan.





Penginapan yang ada di Taman Mangrove ini sangat unik. Ada yang di tengah-tengah hutan mangrove, kita juga harus melewati jembatan kayu untuk sampai di penginapannya. 

Jika kalian ingin berkunjung, untuk mencapai ke lokasi ini kalian bisa melalui tol arah bandara soekarno hatta lalu keluar pintu tol PIK, setelah itu ikuti saja petunjuk arah Taman Wisata Mangrove PIK.




Kira-kira sudah 3 tahun lalu saya pernah kesini, suasanan dan keadannya sudah banyak sekali berubah. Sekarang lebih tertata dan lebih rapih dan banyak yang di perbarui. Harganya pun naik jauh dibanding dengan 3 tahun lalu. Di kawasan mangrove PIK ini di larang keras membawa kamera. Dan apabila kalian ketahuan membawa kamera akan di denda sampai Rp 1.000.000 loh ..

You Might Also Like

5 komentar

  1. Adududh seru nih kayanya, jaddin destinasi buat next trip ke jakarta.. mantep min artikelnyaa :D

    buat yg mau ke jogja ayok silahkan dicek paket wisata jogja nya, hhehe thanks min, salam wisata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mba julita.. ayo saling berkunjung ..

      Delete
  2. Baru kemarin kesini ,,, untuk pengenalan akan alam terhadap anak bagus banget.. hanya saja masih perlu pembenahan disana sininya.. secara sampah-sampah masih numpuk disana sini.. :)

    ReplyDelete

DIDUKUNG OLEH

Google+ Followers