Camping singkat dan berkesan di curug seribu

12:01:00 PM

Udah gampang banget BAPER nih, tandanya kurang piknik. Yaudah langsung atur rencana cari temen kita camping (gampang kan) Gak perlu jauh yang penting bisa untuk ngilangin penat. Duh guide yang kurang piknik *kasian ya


Akhirnya kami memilih untuk camping di curug seribu, wisata alam yang ada di bogor, tepatmya di kawasan gunung bunder ini tidak terlalu jauh dari jakarta. Bagi yang tidak suka berkemah bisa menggunakan penginapan atau villa-villa yang ada. Bagi saya camping itu lebih asik. Kita bisa lebih menyatu dengan alam dan bisa menikmati keindahan alam setiap saat. Kami pun memilih untuk menggunakan sepeda motor menuju lokasi.
Tidak terlalu jauh dari jakarta jadi kami memilih berangkat agak siang dan nyantai. Sore kami sampai di kawasan curug seribu dan langsung mencari spot camping, ada camping ground sebenarnya. Tapi agak terbuka seperti lapangan jd kami memilih mencari tempat yang dekat dengan pohon untuk bikin hammock.





Ada beberapa rombongan dan beberapa tenda di area camping groud. Itu artinya banyak pula yang tertarik camping di sini. Setelah mendirikan tenda kami pun langsung narsis. Hehhe berfikir tidak terlalu dingin maka kami membawa peralatan dan bekal seadanya saja tapi ternyataaa dinginnn bukan main.



Jangan khawatir jika kalian tidak membawa bekal ada warung-warung yang memang berjualan dekat camping ground yang memang buka sampai malam hari.
Warung-warung yang memang menyediakan berbagai macam makanan, dari menu pokok para pendaki yaitu mie instant sampai nasi lengkap dengan lauknya pun ada.
Selain itu warung-warung disini pun menyediakan tempat beristirahat.
Kami mencari ranting yang jatuh untuk membuat api unggun malam hari. Tapi karena sudah kedinginan akhirnya masuk tenda dan tidur sampai pagi. Tengah malam ada sekelompok orng yang baru datang dan mereka berisik sekali. Sempat mengganggu tidur. Tapi biarkanlah tidur tetap di lanjut terus.





Paginya langsung bangun dan hunting foto lagiii dan lagi. Seger banget banyak embun di rumput-rumputnya. Dan matahari menyorot sekali sinarnya. Cukup menghangatkan sebenarnya. Tidak lama kami pun langsung packing dan beres-beres. Rencana sih mau hunting foto-foto lagi di hutan pinusnya. Tapi gak jadi akhirnya kita langsung pulang deh.

You Might Also Like

3 komentar

  1. Saya boleh minta contact person yang bisa dihubungi untuk ngecamp di curug cihurang

    tx

    ReplyDelete
  2. Iya, ada kah kontak campinggroud curug seribu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada kak .. luas kok camping groundnya di curug seribu :)

      Delete

DIDUKUNG OLEH

Google+ Followers