Curug Leuwi hejo persi mininya green canyon

8:16:00 PM

Tiba-tiba ada whats app dari temen, yang ngajakin jalan-jalan. 

Po sabtu ada trip gak? gak ada, kenapa ris? mau ikutan ke leuwi hejo gak? mau dong, okay besok brangkatnya pagi-pagi ya.

Liburan loong weekend banget, tapi belum ada kepastian yang ngajakin jalan-jalan. Jadi saya langsung mengiyakan saja ajakan temen saya. Riska namannya. Sabtu pagi saya di jemput riska untuk naik kereta menuju bogor. Dari bogor kami dijemput teman kami yang memang tinggal dibogor.
Airnya warna hijau
Pagi-pagi sekali kami sudah jalan dan menjemput satu temen kami yang kebetulan rumahnya dekat dengan stasiun. Aaak dia gak bisa ikut karena gak di bolehin sama orang tuannya, saya dan riska gak bisa berbuat apa apa deh. Akhirnya berangkat dari stasiun bojong indah menuju bojong gede bogor. Dari stasiun bojong gede saya dan riska di jemput. Langsung menuju sentul. Perjalanan yang sangat melelahkan karena jalanannya yang agak rusak dan naik turun. 

Dari sentul kita hanya butuh waktu 1 jam untuk sampai di parkiran curug Leuwi hejo. Di sepanjang perjalanan kita akan di suguhi pemandangan yang bikin seger. Hamparan sawah hijau terlihat begitu indah tertata. Kita pun bisa berhenti dan berpose di depan kamera.
Untuk foto disini kita hanya membayar iuran 1.000/orang
Main-main di sawah
Ada persawahan yang memiliki view bagus seperti diatas tebing. kita bisa berfoto disitu, tetapi kita di kenakan tiket untuk berfoto. Ya memang sangat murah 1.000/orang kita bisa foto di tempat ini dengan pose sebebas mungkin. Selanjutnya perjalanan di lanjutkan dengan berjalan kaki, tidak terlalu jauh hanya membutuhkan waktu 20 menit kita sampai di pintu gerbang dan tempat pembayaran tiket. 
Curug leuwi hejo
Airnya bening bikin seger
Airnya dinginnnn
Curug Leuwi hejo berada di kampung Wangun Cilengsi Desa Karang Tengah Kecamatan Babakan Mandang, Sentul, Bogor. Untuk masuk wilayah curug lewi hejo kita cukup membayar tiket masuk 10.000/orangnya dan tiket parkir 10.000 untuk satu mobil. 
Jangan lupa minta tiket masuk ya
Kita di minta uang tiket lagi pas sampai di curug leuwi hejo
Tapi sayang ketika kita hampir sampai di curug leuwi hejonya kita di mintakan retribusi desa lagi sebesar 5.000/orang. Untuk fasilitas seperti kamar ganti dan wc umum pun sangat menunjang. Karena banyak sekali wc umum yang ada di dalam kawasan ini. Jadi jangan khawatir kalau kalian mau main basah-basahan.
Banyak toilet umum yang tersedia
Jangan khawatir ada juga warung-warung penjual makanan kecil
Parkiran motor yang lumayan luas
Hati-hati yah
Selamat datang di curug leuwi hejo
Loket pintu masuk
Kita harus melewati jembatan untuk sampai di curug leuwi hejo
Pemandangan yang bisa kita nikmati di curug Leuwi hejo, selain airnya yg hijau dan bening. Kesejukan udaranya bisa ngebuat kita lebih fress. Selain itu batu batu besar pun terlihat di sepanjang aliran air. Pastinya menambah kesan asri dan alami. Kalian juga bisa loncat dr atas tebing dengan ketinggian 3-5 meter, tapi harus naik ke atas tebing dulu ya. 
Curug Lewi Hejo ini recomended banget buat kalian yang gak punya waktu liburan panjang, tidak perlu menginap. 

Jika Kalian yang ingin kesana dari Jakarta bisa menggunakan motor. Atau Kalian bisa  menempuh beberapa alternatif jalan menuju lokasi ini. Kalian bisa melalui Sentul City atau Citeureup Bogor.

Melalui Sentul City, Babakan Madang
Dari Jagorawi, Exit Tol Sentul City. Belok kiri ke arah Sentul City, Giant, Jungle Land. Setelah Giant Ada jalan turun ke bawah menuju arah pertigaan Rainbow Hills Golf dan Polsek Babakan Madang, Sate PSK, SLDC. Ambil Kiri ke arah Polsek Babakan Madang. Lurus terus sampai bertemu pertigaan Gunung Pancar dan Pasar Babakan Madang. Belok Kanan ke arah Gunung Pancar. Lurus terus sampai bertemu pertigaan Gunung Pancar dan Karang Tengah. Jangan masuk ke kanan, ke arah Pemandian Air Panas Gunung Pancar, tapi belok kiri ke arah Desa Karang Tengah. Ikutin terus jalan tersebut sampai bertemu plank Selamat Datang di Wisata Alam Curug Bengkok, Leuwi Hejo, Curug Barong. Posisi sebelah kanan jalan. Harap berhati-hati karena kondisi jalan rusak parah dan terjal sehingga dapat memicu adrenalin Anda.

Melalui Pasir Mukti, Kecamatan Citeureup
Dari tol Jagorawi, exit tol Sirkuit Sentul. Belok kiri dan putar arah menuju Desa Leuwi Nutug, Bukit Hambalang, Kecamatan Citeureup. Lurus terus melewati Pom Bensin Leuwi Nutug sampai bertemu pertigaan Kecamatan Citeureup dan Jalan Tengsaw. Belok kanan ke arah Jalan Tengsaw, Indokordsa. Lurus terus sampai bertemu pertigaan Desa Babakan dan Desa Pasir Mukti. Belok kanan ke arah Kebun Wisata Pasirmukti.Sesampainya di Kebun Wisata Pasirmukti lurus terus menuju Kecamatan Sukamakmur sampai bertemu Desa Cibadak, Kec. Sukamakmur dan pertigaan Jonggol, Cianjur dan Desa Karang Tengah. Belok Kanan ke arah Desa Karang Tengah sampai bertemu plank Selamat Datang di Wisata Alam Curug Bengkok, Leuwi Hejo, Curug Barong. Posisi sebelah kiri jalan. Kondisi jalan melalui Kecamatan Citeureup dan Sukamakmur lebih baik jika dibandingkan dengan melalui jalan Gunung Pancar, Babakan Madang. 

Akses menuju curug leuwi hejo yang saya dapat dari google. Saya sarankan kalian kalau mau ke curug leuwi hejo harus pagi-pagi, karena kalau sudah agak siang akan ramai.

You Might Also Like

3 komentar

  1. Replies
    1. sekedar info kak ..
      curug lewi hejo sudah di tutup .. karena memakan korban ..

      update mulai 5 february 2016

      Delete
    2. Korban gmn kak mksdnya ? Ada rencana liburan ksana nih

      Delete

DIDUKUNG OLEH

Google+ Followers