Camping di Pulau Air, Kep.Seribu

10:08:00 PM

Spot camping 
Pulau Air berada pada gugusan Kepulauan Seribu yang secara administratif termasuk dalam wilayah kelurahan pulau pramuka Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu provinsi DKI Jakarta.

Di Kep.Seribu memang banyak sekali pulau-pulau kecil. Dari yang berpenghuni sampai yang tidak berpenghuni.  Kenapa namannya Pulau Air? ya mungkin karena memang airnya yang berwarna hijau dan selalu membuat kita ingin kembali lagi ke sini.

Matahari perlahan tenggelam
Senja di satu sudut Pulau air
Senja
Hijaunya air di pulau air
Pulau Air merupaka pulau trek wisata di kepulauan seribu, Dan sekarang menjadi salah satu spot camping bagi para backpacker maupun spot snorkling bagi para pengunjung di pulau pramuka.
Pulau air merupakan salah satu pulau yang terbagi dua dan menyajikan pesona yang tidak bisa yang kita temukan di tempat lain. Jika kita melintas bagian dalam pulau pemandangannya pun menjadi sangat indah dan sangat menawan. airnya yang tenang dan berwarna hijau, Seakan berada dalam aliran sungai, perahu yang kita tumpangi akan melintasi kedua pulau yang terpisah. Melihat pepohonan yang rindang di sekeliling pulau air, akan membuat kita semakin terasa lebih nyaman.
Sebelumya Pulau Air adalah satu bagian, namun pulau yang telah menjadi milik pribadi ini, dikeruk bagian tengahnya sehingga menghasilkan celah yang cantik untuk di lewati.
Main main di pasir putih 
Selain itu Pulau ini menyajikan pesona alam bawah laut yang sangat indah untuk dinikmati. Melakukan kegiatan snorkeling di pulau ini bisa membuat kita tidak ingin pergi meninggalkan keindahan bawah laut.
Alam bawah laut Pulau ini menawarkan kecantikan yang wajib kita nikmati, Dari Aneka terumbu Karang menjadi penghias dekorasi yang indah didalam laut. Ikan-ikan kecil yang cantik beraneka warna menambah keindahan alam bawah laut. kalian juga bisa menikmati hamparan pasir putih di pinggir pulaunya.
Bagai mana cara untuk sampai ke pulau Air? 
  1. Dari Pelabuhan Kali Adem naik kapal menuju Pulau Pramuka biaya Rp 45.000,- jarak tempuh 2-3 jam perjalanan laut.  
  2. Dari pulau pramuka menuju pulau Air kita harus menyewa kapal kecil harga mulai dari Rp 500.000-800.000 tergantung jumlah penumpangnya (antar-Jemput). 
  3. Untuk biaya makan kita bisa membawa logistik dan memasak sendiri. atau bisa membeli makan di pulau pramuka. berkisar antara Rp 15.000 s/d 20.000
  4. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan berkemah dan logistik untuk makan di sana. 
  5. Bawa air tawar juga ya karena di pulau ini tidak ada air tawarnya. 
Anda bisa memakai jasa Trip Organizer.

Jika anda sudah terlalu sibuk dengan pekerjaan kantor dan ingin menikmati liburan tanpa harus mempersiapkan semuanya, solusinya adalah anda bisa memakai jasa temanjalan_id yang bisa mempersiapkan semuanya, dan dijamin liburan anda akan lebih seru, anda hanya cukup membawa barang-barang kebutuhan pribadi saja.

Untuk info paket liburan Pulau Seribu bisa Hubungi di temanjalan_id

You Might Also Like

4 komentar

  1. mba, kalo foto traveling gini biasanya pakai kamera apa ya ? fotonya sangat bagus dan ceritanya menarik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kak ..aku kadang pakai kamera hp .. Akhir2 ini pake samsung NX3000 kak

      Delete
  2. pagi,bisa minta cp untuk perahu ke pulau air..tks

    ReplyDelete
  3. Kalau ke pulau air, ada paket trip nya ga ya ka?

    ReplyDelete

DIDUKUNG OLEH

Google+ Followers