Naik gunung obat paling ampuh ketika hati sedang gundah gulana

7:23:00 PM

Lukisan di pagi hari
Disetiap perjalanan adalah sebuah perjalanan hati. Sejauh apapun kita melangkah hati akan terus menyertai. Mungkin kebanyakan orang ketika hati sedang tidak karuan cara untuk mengobatinya mungkin dengan berbelanja atau malah ke hal-hal negatif. Tapi tidak bagi saya. Ketika hati dan pekerjaan menjadi hal yang paling membosankan saya lebih memilih melarikan diri kegunung. Naik gunung bagi saya cara paling ampuh untuk mengobatinnya. 
oro-oro ombo gunung semeru
Bagaimana tidak, kalau dengan naik gunung saya mendapatkan banyak sekali pelajaran hidup dengan orng-orang baru. Belajar caranya saling tolong-menolong tanpa mengharapkan apapun, belajar bagaimana caranya menghangatkan suasana ketika udara mulai terasa dingin, belajar bagaimana berjuang untuk mencapai puncak. Dan banyak pelajaran lainnya yang tidak kita dapat dari siapapun.

Kenapa mesti gunung? 
Karena menurut saya dengan naik gunung kita bisa lebih menikmati hidup. Menikmati keindahan alam, bisa membuat hati menjadi tenang. Terlebih ketika detik-detik menanti matahari terbit. Subhanallah indahnya akan membayar semua rasa capek. 
Selamat pagi, cahanya bikin betah
Ranukumbolo gunung semeru
Makanan apaun enak
Jangan pernah sekali-kali naik gunung kalau tidak mau jatuh cinta. Jatuh cinta sama pemandangannya. Pokoknya jatuh cinta sama semuannya deh. Meskipun kebanyakan orang memandang sebelah mata para pendaki gunung bahkan memandang sinis atau tidak jarang pula yang berkomentar saat melihat segerombol orang dengan membawa carier besar, topi rimba, baju lapangan, dan sepatu gunung yang dekil bercampur lumpur. Hanya sebagian saja yang menatap mereka dengan mata berbinar menyiratkan kekaguman. Tapi sesungguhnya mereka yang memandang dengan sinis itulah yang tidak menikmati hidup. Karena mereka tidak bisa memahami apa yang di rasakan para pendaki dan tidak menikmati alam dengan sejuta rahasia keindahannya. 

Makannya jangan coba-coba nyakitin saya nanti kalau saya lari kegunung gak mau pulang gimana? hahha *siapa lo* 

You Might Also Like

2 komentar

DIDUKUNG OLEH

Google+ Followers