7 alasan kenapa kita harus mencoba traveling bersama teman cowok!

1:13:00 AM


Ketika traveling menjadi trand, bukan hanya kemana tujuan kita akan pergi traveling tapi dengan siapa kita akan traveling itu pun bisa menjadi pemikiran penting. Sebenarnya untuk solo traveling pun tidak jadi masalah, tapi saya tidak pernah mencoba solo traveling. Bagi saya alangkah lebih seru kalau kita traveling bersama teman-teman.

Terkadang untuk mencari teman traveling itu tidaklah mudah. Seperti saya yang berfikir traveling bersama teman itu agak ribet, karena saya harus menyesuikan jadwal libur atau cuti dengannya. Sebenarnya Teman traveling tidak harus yang kita sudah kenal sebelumnya.  Saya pernah ikut trip gabungan beberapa   waktu. Jika ikut trip gabungan bisa lebih mengenal banyak orang dengan satu hobi namun berbeda keadaan berkumpul. Sampai akhirnya saya mendapatkan teman yang klop untuk beberapa kali janjian pergi traveling bareng. 

Sampai sekarangpun kami masih sering kumpul-kumpul sambil ngopi. Kebetulan teman traveling saya ini cowok-cowok semua. 4 cowok yang punya karakter berbeda. Kalau lagi pergi traveling bareng mereka itu rasanya semua beban hilang. Selalu banyak bullyan atau canda tawa diantara kita.

Ini alasan kenapa kalian harus coba traveling bersama cowok-cowok.

1. Cowok bisa menjadi pelindung bagi para wanita.
Traveling bersama cowok itu memang sangat membantu sekali, Bagi saya Traveling bersama cowok itu membuat saya merasa lebih aman. Terutama dari orang-orang iseng di jalanan. pengalaman saya saat berada di stasiun atau di terminal, banyak sekali laki-laki semacam preman yang selalu mengganggu. Untungnya saya selalu pergi bersama teman-teman cowok dan preman-preman itu tidak berani menggoda lagi. Maklum teman-teman traveling cowok saya ini seperti preman semua tampangnya.

2. Cowok itu simpel.
Kenapa alasan kedua yang saya pilih itu simple? oke begini, coba saja kalian perhatikan betapa simplenya cowok-cowok ketika ingin pergi traveling. Dilihat dari bawaannya saja sudah sangat jelas. Sedangkan kalau wanita itu banyak sekali bawaannya.

Cowok lebih memilih membawa barang-barang atau perlengkapan yang kiranya penting dan berguna saat traveling. Bukan hanya itu terkadang cowok hanya membawa kaos dan celana saja.

Saya akui memang wanita itu banyak sekali bawaannya, Saya selalu membawa barang-barang sesuai dengan tempat tujuan yang saya akan datangi.

juka ingin traveling baik naik gunung atau pergi kepantai teman-teman cowok saya ini berubah menjadi orang-orang bawel yang menanyakan semua barang bawaan saya.
"ini tuh buat apa, kalo gak penting gak usah di bawa. Bikin penuh tas ajah! Ribet lo kaya cewe" 
Disini kadang saya merasa bingung. mereka memang suka mengejek saya. Saya tau mereka teman-teman cowok terbaik. Dan ingin saya menjadi lebih baik atau sedikit seperti mereka yang simple.

3. Mempunyai fisik yang lebih kuat di banding wanita.
Buat saya Cowok itu sangat-sangat membantu ketika traveling bareng, terlebih jika bawaan saya banyak. Mereka bersedia memberikan tempat kosong di ranselnya, Meskipun terkadang didalam hati ngedumel tapi mereka bersedia membantu saya untuk membawakannya.

Waktu backpacker ke Lombok kemarin kami menyewa sepeda motor untuk keliling Lombok. Beruntung saya pergi bersama teman-teman cowok. Mereka yang mengendarai motornya dan saya yang di bonceng. Bayangin betapa capeknya kalau mereka tidak ikut.

4. Cowok bukan tipikal orang yang pemilih.
Salut banget sama sifat cowok yang satu ini. Dimana kebanyakan wanita itu pemilih, dalam sisi apapun. Teman-teman cowok saya tidak pernah memilih teman yang akan dia bantu saat traveling. Itu yang membuat cowok gampang sekali beradaptasi dengan lingkungan.
Pengalaman saya dari segi makan. Cowok ketika laper dia tidak akan memilih mau makan apa. Mereka akan menerima makanan apa saja yang dimasak untuknya.

Kalau lagi pergi ke tempat-tempat yang jauh dari keramaian. Biasanya saya dan teman-teman cowok saya membawa bekal bahan makanan untuk di masak. Tidak jarang pula saya masak nasi yang gosong. Namun teman-teman cowok saya tetap memakannya.

5. Bisa merangkap disemua bidang.
Meskipun kelihatannya sepele tapi sangat berarti, cowok bisa membantu kita disaat kita kesulitan. Misalnya saat kita sedang lelah atau sakit dan tidak kuat untuk antre tiket ada yang bisa membantu kita. Paling sering itu biasannya sih kalau saya ketoilet. Mereka bersedia menjaga ransel-ransel bawaan saya. Hal-hal kecil seperti inilah yang sangat membantu kita.

6. Bisa menjadi fotograver dadakan.
Beruntung sekali punya teman-teman traveling cowok. Karena mereka jarang sekali ikut-ikutan narsis atau banyak minta difoto. Melainkan sebaliknya, biasannya para wanita meminta tolong untuk difotoin. Seperti saya yang selalu jadi model saat traveling bersama mereka. Nannyi kalau sudah dirumah baru pada komentar kenapa di galeri kebannyakan foto saya. Hal itu sangat membantu saya mengabadikan moment-moment selama traveling. Lumayan foto-fotonya bisa buat ganti foto profil.

7. Cowok itu Tidak mudah panik dan selalu bisa menjadi penenang yang baik.
Saya dan teman-teman cowok pernah ketinggalan kapal untuk menyebrang ke Gili Trawangan. Saya yang langsung panik karena tiket tidak bisa di refound dan merekalah yang menenangkan. Mereka bilang "yawdah kita beli lagi ajah" dan selesailah segala kepanikan saya.

Belum lagi saat kita semua nyasar ke bukit-bukit saat traveling di lombok juga. Saya panik karena jalannya sepi dan naik turun. Dan cowok-cowok ini lah yang menghilangkan kepanikan saya dengan kembali memutar arah.

Kebayangkan betapa serunya traveling bersama teman-teman cowok. tunggu apalagi! coba dan rasakan keseruannya. Mari kita pergi menjelajah indonesia.

Tulisan ini berkontributor di phinemo.com

You Might Also Like

2 komentar

  1. Saya cowok dan poin nomor 3 itu benar sekali hahhaha... kadang saya suka ngedumel dlm hati kalo sodara saya nitip2 sesuatu.. kayak hairdryer,catokan(?), obat muka dll.. sedangkan saya bawa yg emg dibutuhin aja hahhaha...hadeh cewek cewek

    ReplyDelete
    Replies
    1. haii kak caesario..
      emang kadang cewe suka ribet sendiri yah .. hehhe padahal belum tentu yang di bawa kepake semua ya kak ..

      Delete

DIDUKUNG OLEH

Google+ Followers