Asiknya wisata Heritage di Surabaya! ini dia 5 tempat yang wajib kalian kunjungi.

9:02:00 PM

Arek-Arek Suroboyo. Selain Jakarta, Surabaya juga punya tempat-tempat bersejarah. Kota kecil yang pernah menjadi saksi perjuangan bangsa kita. Saya bangga sekali ketika menginjakan kaki pertama kalinya di kota Surabaya. Kenapa? karena kota kecil ini saksi bisu kemerdekaan Bangsa kita.

Tidak sengaja datang kesurabaya karena pesawat yang kami tumpangi delay satu hari. Bingung mau kemana akhirnya saya memutuskan mengelilingi kota surabaya. Banyak sekali tempat wisata bersejarah disini yang wajib banget kalian kunjungi. 

1.Tugu Pahlawan
Tugu Pahlawan
Tempat yang pertama kali saya datangi ketika sampai di surabaya. Dari stasiun pasar turi saya berjalan kaki ke arah tugu pahlawan. Karena masih pagi jadi masih semangat berjalan kaki. Tugu Pahlawan dibangun untuk menghormati para prajurit Surabaya yang tewas selama pertempuran besar melawan tentara sekutu. 
Disisi lain tugu ini terdapat patung mantan presiden Ir. Soekarno dan wakilnya Drs Mohammad Hatta ketika sedang membacakan texs proklamasi kemerdekaan. Saya sempatkan diri untuk narsis berfoto bersama patung-patung bersejarah ini. Didalam Tugu ini terdapat miseum 10 november. Panas terik siang itu tidak menghalangi saya menuju ke arah museum 10 november, hanya dengan menunjukan kartu mahasiswa saya diperbolehkan masuk dalam museum gratis. Museum 10 november ini di bangun untuk menyimpan bukti-bukti sejarah 10 November 1945.

2. House Of Sampoerna

House Of Sampoerna
Terbayang gak kalian tempat apa ini? saya tidak pernah menbayangkan tempat apa ini. ketika sampai di House of sampoerna saya langsung masuk ke dalamnya. Dan ternyata isinya seperti museum pada umunya, yang membuat house of sampoerna ini menarik yaitu kita bisa menyaksikan ratusan karyawan membuat rokok bersama. Dibalik kaca kita bisa menyaksikan betapa kompaknya dan cepatnya para pekerja membuat rokok.
Sayang sekali saya tidak punya dokumentasi saat berada di pabrik rokok sampoerna. Karena di tempat ini tidak boleh memotret dalam bentuk apapun. Ada pula toko soufenir yang menjual macam-macam pernak-pernik yang berhubungan dengan pabrik rokok tersebut.

Dalam komplek House of sampoerna ini ada pula Art Galeri. Art galeri adalah pameran lukisan-lukisan indah yang berbeda tergantung tema pada saat kita berkunjung.

3. Museum Bank Mandiri 

MUseum BAnk Mandiri

Saya sempat berfikir 
"museum bank mandiri? ah dijakarta juga ada museum bank mandiri. pasti isinya sama ajah" 
nyatanya ketika saya mencoba masuk ke dalam museum bank mandiri banyak sekali perbedaan. Dari segi arsitektur ruangan yang masih sangat terasa kentalnya zaman penjajahan. Keliling museum dan di pandu guide yang menjelaskan secara rinci semua sudut yang ada di dalamnya.

4. Kawasan wisata religi sunan ampel 
Paling menarik di kawasan wisata sunan ampel ini yaitu kampung arab, yang memang yang menempati kawasan kampung arab ini warga dengan keturunan arab. Kawasan wisata Sunan Ampel ini sangat terkenal di kalangan penggiat wisata religi. Di kawasan ini terdapat masjid yang paling dikenal dan paling suci bagi masyarakat muslim diSurabaya setelah Masjid Akbar surabaya. Tepat di belakang Masjid Ampel terdapat makan Sunan Ampel yang meninggal pada 1481.

5. Kebun Binatang Surabaya atau yang dikenal dengan singkatan KBS

Patung hiu dan buaya yang memang iconnya kota surabaya
Patung Hiu dan Buaya yang merupakan ikonnya kota surabaya. Saya jauh-jauh kesurabaya cuma mau foto di patung ini loh. selain saya banyak pula wisatawan yang berfoto-foto dan bergaya di depan patung hiu dan buaya.
Sebenarnya di kebun bianatang surabaya kita bisa bertemu dengan binatang-binatang yang ada di dalam. Cuma memang yang paling menarik yaitu patung Hiu dan buaya yang ada tepat di depan pintu masuk Kebun Binatang Surabaya ini.

You Might Also Like

0 komentar

DIDUKUNG OLEH

Google+ Followers