5 Hal yang harus disiapkan jika ingin backpacker ke Lombok

9:22:00 PM


Traveling gaya backpacker memang susah-susah gampang untuk dijalani. Saya lebih memilih traveling gaya backpacker yang ala kadarnya. Sampai harus tidur di bandara demi menunggu flight pagi. Sekaligus menghemat biaya hotel atau penginapan.

ini hal-hal yang harus dipersiapkan  jika kalian ingin backpackeran ke Lombok.

1. Pesan tiket promo
Saat mendapatkan tiket promo dari salah satu maskapai karena maskapai tersebut membuka jalur baru ke Lombok. Saya nekat memesan tiket Sub-Lop yang memang harganya miring sekali. dalam pikiran saya "gimanapun nanti yang penting pesen tiket brangkatnya dulu" untuk kesurabaya saya pesan tiket kereta. pulangnya terpaksa membeli tiket pesawat Lop-Jkt dengan harga normal. Teman-teman yang lain lebih memilih nebeng truk ke bali dan surabaya karena mereka semua punya waktu banyak. Sedangkan saya yang seninnya harus kembali bekerja jadi terpaksa beli tiket pesawat harga normal.

2. Buat tujuan destinasi
Sebelum berangkat kelombok saya dan teman-teman saya membuat jadwal destinasi-destinasi yang akan kita datangi selama di lombok. tujuan kita pertama ke arah utara (pantai senggigi, Bukit Malimbu, Gili trawangan) dan selanjutnya kearah lombok tengah bagian selatan (Pantai Kuta Lombok, Tanjung Aan, Pantai Batu Payung, Pantai Mawun) dalam satu arah atau jalur saya bisa mendatangi 3-4 destinasi wisata loh.  Penentuan tujuan destinasi itu bermanfaat sekali bagi saya. Itu bisa membuat waktu kita tidak banyak terbuang sia-sia. Urutkan pula destinasi wisata yang satu arah. 

3. Bawa barang-barang sesuai keperluan.
Barang-barang yang kita bawa harus seminimal mungkin dan senyaman mungkin. Saya menyiapkan barang-barang yang paling nyaman untuk dibawa. Karena tujuan di Lombok kebanyakan pantai jadi bawa baju yang memang cocok di pakai di pantai. jangan terlalu banyak juga bawa perlengkapan.

4. Cari info penyewaan motor.
Waktu tinggal beberapa hari lagi untuk tiba di Lombok. Saya di sibukan mencari kontak penyewaan sepeda motor yang bisa mengantarkan ke bandara. Ternyata susah sekali, akhirnya saya dapat penyewaan motor di wilayah senggigi yang memang berderet banyak sekali. Ini penting banget karena kalau mau ke Lombok ala backpacker kita wajib banget menekan budget. Sewa motor adalah solusi yang tepat. 

5. Cari info selengkapnya dimana tempat wisata yang bisa mendirikan tenda.
Tidur di hotel mewah bukan tipe liburan saya banget. Saya lebih memilih tidur di dalam tenda dibandingkan harus tidur di hotel mewah. Kenapa? selain mahal hotel biasannya ngebuat saya jadi pemalas, maunya tidur terus. Tidur di tenda lebih menyatu dengan alam dan kita bebas menentukan spot terbaik untuk menikmati pemandangannya. Tidak semua tempat wisata memperbolehkan kita mendirikan tenda. Gili trawangan salah satu tempat saya mendirikan tenda selama di Lombok.  

You Might Also Like

10 komentar

  1. Ideal nya Butuh berapa hari seh sebenanya buat Backpacker-an ke Lombok?
    Kalau dari Jakarta/Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo punya waktu banyak bisa 10-14 hari kak .kalo dr jakarta ngeteng ..kita bisa lebih puas di lomboknya

      Delete
  2. Kak, nanti kan saya sampai lombok pas tengah malam, kira2 kalu tidur (istirahat) di bandara sambil menunggu pagi boleh/ga ya? Karena paginya saya mau langsung menuju gili trawangan... Terima kasih sebelumnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayanya sih bisa kak.. di ruang tunggu terminalnya ..

      Delete
    2. @astika kak aku rencananya mau ke lombok dan pesawat sampenya tengah malem juga dan rencana mau nginep dibandara dulu. Gimana kak bisa ga nginep dibandaranya?:)

      Delete
  3. bermanfaat banget ,oh iya buat kalian yang mau backpcker murah ke lombok bisa kunjungi web kami www.marlionllc.com
    terimakasih dan salam sukses

    ReplyDelete
  4. Terimakasih untuk artikel yang sangat bermanfaat ini, kami bertambah pengetahuan setelah membaca artikel ini, para pembicara internet marketing selalu menyarankan untuk kita terus menulis artikel bermanfaat seperti ini, salam dari mutiara untuk membawa kesuksesan pearl wholesale Indonesia dan sukses selalu untuk Anda.

    ReplyDelete
  5. terima kasih infonya mbak, sangat bermanfaat sebagai panduan untuk berwisata ke lombok siapa tahu tahun baru bisa liburan ke lombok minta doanya saja, salam sukses selalu

    ReplyDelete
  6. mau tanya kak , kan kakak bilang budget kakak untuk ke lombok 1.500.000 itu per orang atau ber5 orang ya kak hehehe .

    ReplyDelete

DIDUKUNG OLEH

Google+ Followers