Camping di Gili Trawangan (Lombok part 2)

6:45:00 PM

Hari pertama di Lombok sepertinya kami langsung tertuju ke Gili Trawangan, ya tau sendirikan Lombok Booming karena Gilinya itu. Gak ada banyak waktu untuk memilih-milih destinasi deh yang penting tiga hari di Lombok harus bisa di manfaatkan dengan baik.
Ragu sih awalnya, bisa nenda atau engga di Gili
akhirnya pertanyan kami terjawab. Dan kami nenda di Gili Trawangan. modal nekat sih sebenarnya, perlengkapan camping yang memang kami siapkan dari jakarta.
 sampainya di
di sana kami bertemu orang baik dan dia bersedia kalau kami mendirikan tenda dilapaknya secara gratis loh.

awalnya sih dia hanya memperingatkan kami untuk melapor pada penjaga atau istilah lainnya satpam di Gili ini. dan setelah ngobrol panjang lebar akhirnya kami memutuskan untuk tidak mencari tempat mendirikan tenda sampai keujung Gili Trawangan ini.

Tenda yang kami dirikan se pelataran milik darwis
View Depan Tenda
Cerita Panjang lebar, Namanya Darwis. Dia perantau asal Sumatra yang sudah menetap di Gili trawangan tiga tahun. Banyak sekali informasi yang kami dapat dari Darwis. Dari awal ia menjadi pemilik kafe yang lumayan maju, sampai akhirnya mereka bangkrut karena ulah sahabat sendiri. Sampai ngeladenin orang yang lagi mabuk mushroom. 


Di gili trawangan ini banyak sekali turis turis mancanegara yang saya temui dan jarang sekali turis lokal seperti kami. selain itu di Gili Trawangan juga kita tidak akan menemukan kendaraan bermotor. tapi kita akan menjumpai turis-turis naik sepeda dan delman dimana-mana. yaaa karena transportasi mereka itu hanya delman dan sepeda.

Di Gili Trawangan hanya ada sepeda dan delman
karena harga delman cukup mahal maka kami hanya meminjam sepeda darwis saja secara gratis
Di Gili Trawangan sebenarnya banyak penginapan murah, tapi demi menekan Budget kami mendirikan tenda. sebenarnya sih penginapan tidak terlalu penting bagi kami, yang penting bisa tidur, misalnya saja kami bisa menginap dibandara atau distasiun.

Merasakan malam di Gili Trawangan yang sungguh diluar dugaan. kami di ajak Darwis menuju ke suatu kafe. katanya sih ada pesta menyambut valentain, Awalnya sih cuma penasaran sebenarnya pesta apasih ko malam malam. jam 12 malam kami berangkat jalan kaki menuju kafe yang tadi diceritakan tidak terlalu jauh. Sebelum berangkat ke kafe mereka masih saja sempat ngerjain saya. liat saja ulah mereka.

Lihat saya Jadi korban juga akhirnya. setiap yang ultah selalu pasti jadi korban keisengan mereka ini .

Malam semakin larut sempet di buat kaget sama pesta di disebut-sebut darwis. Ternyata pesta para turis dan sepertinya tidak cocok buat kami. Gemerlap lampu dan musik yang keras. Seperti diskotik tapi outdor ..


Pantai yang masih cukup bersih
Banyak sekali kafe-kafe di pinggir pantainya
Add caption
Paginya sebelum kembali kepelabuhan bangsal saya menyempatkan diri keliling Gili Trawangan. tidak sampai satu pulaunya berhasil saya kelilingi karena sudah cape mengayuh sepedannya.


Sampai di ujung pulau ada ayunan di tengah laut, langsung gak bisa nahan diri untuk tidak foto. vienya yang menyejukan mata. mungkin kalau lama lama di sini saya tidak akan bosan.

Ayunan ditengah laut. liat airnya bening banget kan.
Setelah puas berfoto akhirnya dengan berat kami kembali ke tenda dan bersiap-siap untuk kembali kepelabuhan bangsal dan menjelajah lombok bagian yang lainnya.
Bagi kalian yang ingin ke Gili Trawangan dan ingin merasakan camping di Gili Trawangan jangan ragu. Dan hati-hati di Gili Trawangan ini jangan sampai berbuat yang tidak baik (seperti Mencuri) karena hukumannya itu diarak keliling pulau 3x terlanjang loh. kemana pun kita harus tetap berbuat baik pada siapapun. 
Jaga terus alam Indonesia.
masih banyak tempat-tempat indah yang wajib dikunjungi di Indonesia.
Selamat menjelajah

You Might Also Like

15 komentar

  1. Mupeng nih.. sumpah aku mupeng.. :D aku pengen kesana.. T-T

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo ke Lombok Kak gak mahal kok kalo siap ngegembel sih .

      Delete
  2. ajiebbb !!!
    tapi emang nga boleh buka tenda disana apa gimana ya mba ? please info mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal kak simon,
      boleh kok sebenarnya, kita bisa minta izin sama petugas penjaga di gili trawangannya kak.

      Delete
  3. kalo mau camping di gili terus cewek semua 5org? Kirakira di bolehin ngga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo kak nurul .spertinya boleh yang penting kita izin dulu kak😄

      Delete
  4. Bisa email itineraries camping sepanjang di lombok nggak? Termasuk segala perbelanjaan dan harga speda, delman, makanan, tour yang diambil sepanjang berada di sana.
    nadhrah.kamaruzaman@yahoo.com
    Trima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau uga dong kalau boleh hehehehee anyway info blog nya manfaat banget ! keep moving !

      Delete
  5. kak aku mau tanya waktu camping di gili tempat/pantainya apa namanya? aku soalnya mau kesana hehee,, biasa backpacker pressss budget se-press press nya. makasih kak

    ReplyDelete
  6. Nice info mbak..
    Btw, waktu itu mbak cuma ke gili trawangan aja ato ke gili meno & gili air jg? Bisa kasih info dr gili trawangan ke 2 gili lainnya ga mbak?
    Makasih.. :)

    ReplyDelete
  7. Saya mau tanya nih,lokasi campingnya dimana?apa kita bisa kemping di sekitaran dekat pantai?

    ReplyDelete

DIDUKUNG OLEH

Google+ Followers