Camping di Kampung Cai Ranca Upas, Bandung

8:51:00 AM

Kampung Cai ranca upas bandung
Weekend tiba, bingung sebenernya mau kemana. Dan tiba-tiba terlintas di pikiran saya gimana kalo kita camping aja, tapi dimana ya?

Searching digoogle tempat asik buat camping sekaligus tidak terlalu jauh dari ibukota Jakarta. hmnnnn.... kalo ke curug sih udah terlau sering. Makanya saya mencari tujuan lain di sekitar bandung tadinya mau camping di bukit moko. cuma aksesnya yang agak susah dan akhirnya saya memutuskan untuk camping di Kampung Cai Ranca Upas. Saya dan tiga orang teman lainnya berangkat dari Jakarta sabtu siang naik bus tujuan Bandung. kami turun di terminal Leuipanjang dan langsung menuju tempat penyewaan sepeda motor di sekitar terminal yang memang sudah kami booking terlebih dahulu.

Kampung Cai Ranca Upas ini berada di Ciwidei, tepatnya tidak terlalu jauh setelah kawasan wisata Kawah Putih. Masuk kawasat Ranca Upas ini banyak sekali obyek wisata. selain bumi perkemahan di ranca upas ini terdapat penangkaran rusa, outbond, dan kolam pemandian.

Tiket masuk Kampung Cai Ranca Upas
Kebetulan kami sampai di kawasan ini sudah larut malam, karena waktu yang dibutuhkan dari terminal Leuipanjang kurang lebih 2-3 jam menggunakan motor.

Warung yang berjualan 24 jam di kawasan ranca upas
Karena udara sudah mulai terasa dingin kami membeli kayu bakar untuk membuat api unggun di depan tenda dan menghangatkan badan. mampir diwarung dan langsung segera mencari spot untuk mendirikan tenda. Seluas mata memandang cuma terlihat gelap. hehhe......

Kayu bakar yang dijual diwarung harganya 15.000 untuk satu ikatnya
warung-warung juga menyediakan penyewaan barang-barang camping
Mendirikan tenda dan langsung saja menyalakan api unggun. dinginnya mulai terasa. masuk kedalam tenda dan tidurrrr....

selamat malam
Sinar matahari pagi pun membangunkan saya. ketika buka mata dan keluar dari tenda pemandangan yang luarbiasa indah yang ada disekeliling tenda kami. semangat langsung keluar tenda yang mencari foto-foto yang terbaik (alias narsis).

Panorama Disekeliling tenda
kemanapun paling asik tidur di tenda

Sepertinya bagi saya liburan atau ngetrip yang paling asik itu ya tidur di dalam tenda, saya lebih suka menyatu dengan alam dan menikmati setiap tempat yang kita datangi dengan tidur di tenda.



Bagi saya memanfaatkan waktu libur seperti saat weekend untuk kabur dan mencari udara segar itu tidak perlu kita pergi ketempat yang jauh dan mahal. Saya bukan tipikel cewe-cewe yang lebih banyak menghabiskan waktu libur mereka dengan berjalan-jalan di mall dan belanja.
Memang tidak di pungkiri juga kalau saya pun pernah ke mall dan belanja, tapi hanya seperlunya saya. bagi saya lebih baik uangnya dipakai untuk ngetrip atau liburan.

Bagi yang mau berkunjung ke Kampung Cai Ranca Upas dari Jakarta bisanaik mobil pribadi menuju kawasan ciwidei, melewati kawasan wisata kawah putih. dan tidak jauh kita akan bertemu dengan pintu gerbang kawasan wisata Kampung Cai ranca upas.

You Might Also Like

11 komentar

  1. Katanya di Ranca Upas ada waterboomnya juga, tempatnya masih didalamnya apa keluar lagi ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup bener ada kak ..sudah di dalam kawasan ranca upas kok letaknya

      Delete
  2. Hi.. boleh tanya, bagaimana dengan fasilitas toiletnya ? karena saya rencana mau camping bawa anak umur 8 dan 5 tahun ? bisa minta info ? Terima kasih yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi terranina, fasilitas toiletnya lumayan bagus kak. dan tersedia jd aman jika kesana membawa anak-anak.

      Delete
  3. hi..mba. saya rencana sejeluarga camping di ranca upas desember tapi tidak pas weekend mngkin hari rabu atau jumat, kira-kira ada yang kemping juga nggak ya diluar weekend, takut nggk ada teman lain sendirian deh. tks ya infonya

    ReplyDelete
  4. kak indah aku minta CP orang yg sewain motor di terminal Leuipanjang itu dong kak,
    aku mau ke ranca upas minggu ini kak
    pelissssssssss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku lupa kak nomernya gak di save.. soalnya aku cari di internet ..

      Delete
  5. Udah coba buat tracking di Ranca Upas? ada jalur tracking yang biasa di pakai Kopasus latihan, saya udah coba lumayan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah baru tau mas .. aku belum coba.. boleh kapan-kapan di coba tuh tracking di ranca upas

      Delete
  6. mba mau tanya dong, itu kalo sewa tenda tarifnya berapa ya?
    Trus yang masanginnya yang nyewain atau kita mba?

    ReplyDelete
  7. mba, kalo sewa tenda tarifnya berapa ya?
    trus yang masangin tenda nya kita atau yang nyeain tendanya mba?

    ReplyDelete

DIDUKUNG OLEH

Google+ Followers