Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu

2:17:00 PM

Selamat datang dipulau pramuka
Pulau Pramuka merupakan salah satu pulau yang berada pada gugusan Kepulauan Seribu. Pulau ini merupakan pusat administrasi dan pemerintahan Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu. Pulau Pramuka termasuk ke dalam Kelurahan Pulau Panggang. 

Perahu nelayan dan perahu ojek yang di sewakan untuk keliling pulau
Nah untuk sampai ke Pulau ini kita harus melalui perjalanan laut dengan perahu motor tradisional dari pelabuhan nelayan Muara Angke dengan waktu tempuh 2,5 jam dengan biaya yang relatif terjangkau Rp 40.000/ orang untuk satu kali perjalanan, atau dengan perahu motor cepat (speedboat) dari dermaga kapal Marina Ancol di kompleks Taman Impian Jaya Ancol yang harganya pun sangat mahal berkisar Rp 300.000/orang untuk satu kali perjalanan.

Apabila ingin melakukan perjalanan ke pulau lainnya di Kepulauan Seribu, pengunjung dapat menyewa ojek perahu yang harganya berkisar antara Rp 400.000 s/d Rp 600.000 untuk satu hari tergantung dari banyaknya penumpang untuk diantar langsung ke Pulau Panggang, Pulau Karya, Pulau Semak daun dan pulau-pulau lainnya.

Selamat datang di rumah penyu
Tempat penetasan telur-telur penyu
Anak penyu 
penyu penyu yang sudah dewasa
Selain itu sarana dan prasarana di pulau ini sudah lebih lengkap dibandingkan dengan pulau-pulau lainya. Di pulau pramuka ini pun sudah ada sekolah mulai dari SD sampai dengan SMA, terdapat juga sebuah masjid dan ada Puskesmas serta fasilitas-fasilitas lainnya.  Fasilitas yang ada terawat dengan baik sehingga akan memberikan kenyamanan pada wisatawan yang berkunjung ke pulau ini.

Di dalam Pulau Pramuka sendiri terdapat sebuah penangkaran Penyu Sisik yang di kepalai oleh Bapak Salim. Penyu-penyu ini dikembangbiakan dan di rawat dalam satu area ini. Kita  dapat menyentuh langsung penyu-penyu ini untuk mendapatkan wawasan mengenai penyu tapi ingat jangan terlalu lama menyentuh mereka ya....

Apabila penyu-penyu ini sudah cukup umurnya, maka mereka akan dilepaskan di tepi pantai.
Selain itu kita pun bisa menikmati keindahan bawah laut Pulau pramuka ini dengan bersnorkeling. Kita bisa menyewa satu set alat snorkling seharga Rp 35.000 untuk satu hari.

Selamat Menikmati keindahan pulau seribu .

You Might Also Like

1 komentar

  1. Very good post! We will be linking to this particularly great content on our site.
    Keep up the good writing.

    my web site: richard

    ReplyDelete

DIDUKUNG OLEH

Google+ Followers