Curug Cikaso, Sukabumi

4:19:00 PM


Curug Cikaso
Curug cikaso Sukabumi – Curug Cikaso ini merupakan salah satu destinasi wisata di sekitar ujung genteng. Oleh karena itu banyak paket wisata ke ujung gneteng selalu satu paket dengan curuk cikaso dan curug cigangsa.

Curug Cikaso terbentuk dari tiga titik air terjun yang berdampingan dalam satu lokasi dengan di bagian bawahnya terdapat kolam dengan warna airnya hijau kebiru-biruan.  Kedua titik air terjun dapat terlihat dengan jelas sedangkan yang satu agak tersembunyi dengan tebing yang menghadap ke timur. 

yoga bisa membuat aura positif 
jauhnya jarak terbayarkan dengan
 pemandangan seindah ini
ritual khusus "yoga"
Masing-masing air terjun mempunyai nama masing. Yang kiri bernama Curug Asepan, tengah bernama Curug Meong dan kanan bernama Curug Aki.  Ketiga curug ini memiliki ketinggian sekitar 80 meter dengan lebar tebingnya sekitar 100 m.

Berkunjung ke Curug Cikaso sebaiknya dilakukan pada pagi hari karena bias sinar matahari yang baru terbit akan tercipta dengan jelas dari butir-butir halus cipratan air terjun. Di kawasan ini juga terdapat curug yang lain yaitu Curug Calem, Curug Cikatomas dan Curug cigangsa yang berjarak tempuh 
± 30 menit atau sekitar 10 km.

Begitu sampai di desa cikaso Kita akan dimintakan uang tiket Rp 4.000/orang, kendaraan akan diparkir di depan rumah warga sekitar. Karena tidak ada area parkir yang memang khusus disediakan untuk parkir. Perjalanan dilanjut dengan menggunakan perahu (tarifnya Rp 85.000 untuk 10 orang, Rp 16.000 untuk parkir mobil) perahu ini akan menghantarkan kita sampai kecurug cikaso dan akan menjemput kita kembali namun kita harus berjalan kaki 100 meter untuk mendekati curug cikaso.Bagi yang tidak ingin menggunakan perahu bisa berjalan kaki. Tidak jauh jaraknya hanya membutuhkan waktu 15 menit dari parkir mobil. Pemandangan yang terlihat pun sangat menyejukan hati.

banyak yang menju curug cikaso dengan berjalan kaki
yeaah i am temanjalan_id holic
hijauuu
Gue, imam, arie, dan averus (satu lagi namanya oding yg kebetulan tidak ikut survei) kebetulan kami yang selalu kemana-mana sama-sama insya allah akan sama-sama keliling indonesia (doakan ya) berniat untuk survei lokasi karena akhir januari 2015 temanjalanid membuka opentrip kesini. Okeh karena memang awalnya hanya ingin survei lokasi kami pun tidak menghabiskan banyak waktu disini karena akan melanjutkan perjalanan ke curug Cigangsa dan pantai ujung genteng. 

You Might Also Like

2 komentar

DIDUKUNG OLEH

Google+ Followers