Camping di Pulau Perak, Kep.Seribu

9:42:00 AM

 
View dari belakang Pulau perak, disini juga bisa untuk mendirikan tenda loh
View dari depan pulau (dermaga)
Kepulauan seribu memang tidak pernah habis memberikan keindahannya pada setiap pengunjungnya. sebelumya saya sudah membahas salah satu pulau kecil di kepulauan seribu yaitu Pulau Semak Daun. sesuai dengan namanya yaitu kepulauan seribu banyak sekali pulau pulau kecil lainnya seperti Pulau Perak. Selain pantai yang berpasir putih, pulau ini menjadi salah satu incaran para pencinta kemping atau untuk sekedar singgah setelah bersnorkeling.

view dari samping pulau perak, biasanya kebanyakan pada kempingnya disini.
Pulau perak ini bisa menjadi pilihan utama jika anda ingin menikmati pulau yang masih asri dan tidak berpenghuni. Dipulau ini kita bisa mendirikan tenda di pinggir pantainya yang masih bersih. Di sebalah utara pulau terdapat dermaga untuk kapal-kapal nelayan yang hendak istirahat sejenak. Dari dermaga itu, kita bisa memancing ikan, baik menggunakan joran maupun hanya dengan seutas tali pancing dan kail. 

Ini karena ikan-ikan kecil berenang mendekati permukaan. Di dalam pulau terdapat rumah penjaga pulau, ada pula warung-warung yang berjualan di siang hari.

Untuk menuju Pulau Perak kita harus transit di Pulau Harapan, yang bersebelahan dengan Pulau Kelapa. Pulau Kelapa juga masuk dalam kecamatan Pulau Seribu.
Penasaran ingin kesana? Berikut caranya,


Anda Backpacker? Solusinya dengan berkemah. 
Bagi anda para backpacker tentu ini solusi yang paling tepat, yaitu dengan berkemah di pulau semak daun. Mendirikan tenda, BBQ langsung di tepi pantai atau sekedar menyalakan api unggun di malam hari. Bersantai di dermaga sambil memandangi langit yang penuh bintang. Selain itu kita juga bisa tidur beralaskan pasir. Jika berminat untuk berkemah bisa minta bantuan Temanjalan_id atau jika ingin jalan sendiri berikut caranya,


  • Menuju pelabuhan muara angke,
  • Dari pelabuhan muara angke naik kapal menuju Pulau harapan biaya Rp 40.000,- jarak tempuh 2-3 jam perjalanan laut. 
  • Dari pulau pramuka menuju pulau perak daun kita harus menyewa kapal kecil harga mulai dari Rp 500.000-800.000 tergantung jumlah penumpangnya (antar-Jemput). 
  • Biaya simaksi pulau perak Rp 15.000/ Orang.
  • Untuk biaya makan kita bisa membawa logistik dan memasak sendiri. atau bisa membeli makan di pulau pramuka. berkisar antara Rp 15.000 s/d 20.000,- 
  • Jangan lupa untuk membawa perlengkapan berkemah.


Anda bisa memakai jasa Trip Organizer.
Jika anda sudah terlalu sibuk dengan pekerjaan kantor dan ingin menikmati liburan tanpa harus mempersiapkan semuanya, solusinya adalah anda bisa memakai jasa temanjalan_id yang bisa mempersiapkan semuanya, dan dijamin liburan anda akan lebih seru, anda hanya cukup membawa barang-barang kebutuhan pribadi saja.

Foto by : Narotama

Untuk info paket liburan Pulau Seribu bisa Hubungi di temanjalan_id

You Might Also Like

0 komentar

DIDUKUNG OLEH

Google+ Followers