Pendaki Pemula? Mt Papandayan solusinya.

9:55:00 PM

Mari Mendaki
Opentrip yang di adakan oleh Temanjalan_id
Gunung dengan ketinggian 2665 meter di atas permukaan laut itu terletak sekitar 70 km sebelah tenggara Kota Bandung. Gunung Papandayan adalah gunung yang memanjang di selatan kota Bandung. Gunung ini terletak di Kabupaten Garut cukup populer di kalangan warga Jawa Barat karena banyaknya wisatawan dan pendaki yang mengunjungi gunung ini.

Untuk mendaki gunung ini bisa melalui cisurupan (garut), melalui jalur pengalengan (sedep) atau melalui cileleuy. Mendaki melalui cisurupan adalah jalur yang paling menyenangkan, menyenangkan dalam arti tidak perlu jalan banyak, tapi sudah sampai di objek wisata. Karena melalui cisurupan, pendakian akan dihemat dengan menggunakan angkutan bak terbuka. Sehingga kita hanya perlu hiking 1 jam saja untuk melihat kawah papandayan. Untuk mengapai puncaknya pun tidaklah sulit, kita hanya perlu berjalan kaki 3-4 jam. Dengan Track yang lumayan landai dan disuguhi pemandangan yang sangat indah, ada kawah dan hutan mati.
Selamat datang dikawah papandayan, hati hati bau blerangnya menyengat
Bunga abadi. jangan dipetik yaa
View Hutan mati yang cantik
suasana pondok salada yang dipadati tenda tenda
penduduk lokal yang ingin pergi keladang
hello hutan mati dan kamu temanjalan
Pemandangan yang terlihat dari hutan mati
Nah Obyek wisata disini yang sangat special adalah kawah papandayan yang masi mengepulkan asap belerang, selebihnya hanyalah pemandangan alam, dan hamparan luas hutan. Jika anda ingin camping anda dapat camping di puncak gunung, atau di pondok selada,

Menurut saya jalur yang paling menyenangkan adalah pergi lewat cisurupan dan kembali lewat cisurupan lagi. Karena melalui cisurupan, fasilitas transportasi cukup tersedia. Sehingga anda tidak akan menemukan kesulitan apabila ingin pulang. Cukup melelahkan juga jika anda harus berjalan kaki turun gunung.

Jika anda ingin merasakan keindahan alam Gunung Papandayan. 

Berikut ini Panduannya, 
Rute dari Jakarta melalui terminal kampung rambutan - Garut (terminal guntur) - angkot sampai pertigaan cisurupan - cisurupan kawah.

Budget 
Jakarta - Garut (terminal guntur) PP Rp 85.000,- bus AC
Terminal guntur - Cisurupan PP Rp 30.000,-
Cisurupan - pos pendakian PP Rp 40.000,-
Simaksi Rp 7.000,-

Update 27 Oktober 2014
Semoga bermanfaat


You Might Also Like

0 komentar

DIDUKUNG OLEH

Google+ Followers