Hangatnya Pondok Saladah Mt. Papandayan

9:38:00 PM


tenda para pendaki
Setelah mendaki 3-4 jam kita sampai di pondok sladah. Pondok saladah itu adalah tempat perkemahan bagi para pendaki. Di pondok saladah inilah para pendaki beristirahat mendirikan tenda untuk bermalam.
Pondok saladah adalah Area padang rumput yang banyak ditumbuhi bunga edelweis, dan mengalir sungai cisaladah. sungai ini mengalir sepanjang tahun, Karena itulah pondok saladah ini di jadikan area untuk berkemah bagi para pendaki karena persediaan air yang memadai. Dari pondok saladah ini kita bisa menikmati salah satu keindahan gunung papandayan, kita bisa melihat hamparan padang edelweis dan hutan mati dari kejauhan.



Udara dingin yang menusuk sampai ketulang bisa di atasi oleh kehangatan dan kebersamaan dengan pendaki lainnya, kita bisa memasak bahkan sampai makan bareng. Kebetulan kami dari team Teman Jalan sengaja menyiapkan api unggun dan gamebuat para peserta trip demi memecahkan suasana malam yang sangat dingin. Dan menambah keakraban diantara kami. Semua perlengkapan dan peralatan masak kami kumpulkan jadi satu, seperti layaknya dapur umum saja kami memasak untuk dimakan bersama. Disini sensasi dan keseruan tersendiri yang kami ciptakan. 

Terasa kekeluargaan yang sangat erat tercipta meskipun kami tidak salin kenal sebelumnya. Bermalam dipondok saladah untuk kemudian esok pagi bersiap menuju tegal alun atau puncaknya gunung papandayan. Mendirikan tenda yang sengaja kami seting membentuk melingkar dan di tengahnya dikasih ruang untuk kami berkumpul dan menyalakan api unggun. Menikmati keindahan langit malam bersama sama, merasakan dinginnya pondok saladah. Karena pada dasarnya setiap yang ikut trip kami saat berangkat mereka tidak saling mengenal tapi ketika pulang kami semua saudara.




You Might Also Like

0 komentar

DIDUKUNG OLEH

Google+ Followers