Untung Jawa Di Ujung utara JAKARTA!

11:41:00 PM

Pulau Untung Jawa merupakan salah satu Pulau yang berada diantara gugusan Kep Seribu. Dan letaknya pun tidak terlalu jauh dari pusat Ibu kota Jakarta. Hanya dibutuhkan waktu kurang lebih 20 menit dari Pantai marina Ancol.

Kami berangkat dari rumah kira-kira jam 10 pagi. Langsung menuju ke arah tangerang yaitu Tanjung Pasir yang letaknya lumayan jauh dari tempat kami tinggal namun hanya dalam waktu 1 jam kami pun tiba di kampung Teluk Naga namanya, yang memang di jadikan obyek wisata keluaga dan memang banyak perahu-perahu nelayan yang sengaja menyewakan perahunya untuk menyebrang ke salah satu pulau yang terdekat.

Tidak mahal biayanya kalau kita menuju Pulau Untung jawa ongkosnya hanya dikenakan Rp 15.000 untuk satu kali penyebrangan, biaya penitipan motor dan tiket masuk Pantai Tanjung Pasir ini relatif sangat murah dibandingkan dengan Ancol, hanya 15.000 rupiah untuk 1 motor dan 2 pengunjung. Tidak membutuhkan waktu lama kita segera di sambut oleh dermaga cantik Pulau Untung Jawa.
Berjalan mengelilingi pulau sampai kebagian paling belakang pulau, sampai kebagian belakang pulau dan kami menemukan tempat cantik ini. setelah dua tahun lalu kami ke ke Pulau ini belum pernah ke pantai yang ini loh. Dan anehnya kita ber dua baru tau kalau ada pantai secantik ini.
Mampir di salah satu warung milik warga setempat yang menyediakan bermacam makanan. Nah kita berdua Cuma minjem balenya saja untuk beristirahat. Untuk balenya ternyata disewakan dan harganya lumayan murah, cukup dengan satu lembar uang sepuluh ribu. Kita bias santai dan menikmati angin laut serta pemandangan ombak-ombak.

Bener-bener ngegembel ini ceritanya.
Bawa indomie, kompor, dan peralatan lainya karena memang rencananya mau ngehemat dan neken budget! Kalo mau makan ya harus masak dulu. Punya pasangan (pacar) yang takut banget sama yang namanya panas tidak akan membuat saya menahan diri buat tidak panas-panasan dan nyebur dilaut…

Kebetulan saya memang orangnya tidak tahan banget kalo liat air. Dan bawaannya mau nyemplung.. hahhaha
Sore menjelang dan kami langsung bergegas untuk kembali ke pelabuhan dan ke rumah. selesai untuk hari ini dan kami akan kembali untuk cerita dan keseruan selanjutnya.