Reunian Terkeren! Tidung island

10:59:00 PM

Chairul, Sukma, Soleh, Ade, Mahdi, Fela, Gue dan yg memfoto kami *mas roy
Pagi itu tepat di hari kemerdekaan sesuai rencana kami. yang memang sudah sejak lama direncanakan. tepat jam 05:30 pagi kami berkumpul di halte depan sekolah kami. Kami yang niat banget berlayar sejak lama akhirnya kesampaian. Tujuan kami Pulau Tidung yang terletak dikepulauan seribu yang memang masih berada tidak jauh dari Ibukota. Dengan sedikit kenekatan kami ber8 berangkat menuju pelabuhan Muara angke atau sering disebut juga Pelabuhan Kali Anyar. Untuk liburan kali ini kami menggunakan jasa travel, sebenernya sih pengen ala backpacker tapi ya sekali-kali mencoba ala orang kaya deh... hahhahahha elit sedikit :))

06:30 pagi kami tiba dipelabuhan Muara Angke dan langsung menelpon agen travel yang menjemput kami. Kami segera diajaknya menuju kapal, karena kapal yang kami tumpangi akan segera berlayar. dengan penuh perjuangan akhirnya kami pun bisa masuk kedalam kapal. Finaly kapal yang sudah sangat penuh penumpang itupun segera berlayar. 


Terombang-ambing ditengah lautan selama 3 jam lebih dengan keadaan berdesakan cukum membuat saya mual. 11:00 kami mendarat didermaga pulau tidung, dikarenakan libur lebaran dan hari kemerdekaan banyak sekali pengunjung yang merapat kepulau ini. Penuh sesak macet yaa hampir separuh orang jakarta melarikan diri dari kepenatan kota. Kami tidak terlalu memusingkan hal ini. Langsung saja menuju home stay yang disediakan travel. Istrahat makan siang dan sekedar berbincang-bincang sambil mendinginkan tubuh. Dan segera dilanjut untuk persiapan snorkling, ganti baju dan bersiap mencocokan sepatu dan pelampung.



Setelah semua siap kamipun bergegas menuju dermaga untuk menaiki perahu yang akan mengantar kami berkeliling menjelajah biota yang ada didalam laut.








Yeaaaayyy...........
Berlayar lagi nih,
Tujuan pertama kami yaitu Pulau Payung besar yang letaknya tidak terlalu jauh. Persiapan menggunakan alat. Dan satu persatu kami segera menyatu dengan teriknya matahari dan panasnya air laut siang itu.





Keindahan bawah laut yang menambah daftar indahnya alam. subhanallah .....
Terumbu karang yang berwarna-warni, ikan ikannya yang memang sengaja kami beri roti agar mereka mendekat dan terlihat puluhan ikan mengelilingi kami... 
Puas bermain dengan ikan-ikan dan terumbu karang di Pulau Payung besar kami langsung menuju ke Pulau Payung kecil yang letaknya tidak terlalu jauh dari pulau Payung besar. Dalam waktu 5 menit kami tiba digugusan pasir putih dan karang-karang yang halus. Dan kami merasa ada bukan sedang berada di ujung utara Jakarta. Ya mungkin di Lombok ..hahahhahhaa *ngarep



Berfoto, dan sekedar santai-santai sambil menikmati kelapa hijau dan pemandangan yang aseli ngebuat kami lupa dari penatnya kerjaan dikantor atau sekedar tugas kuliah dan skripsi (tegantung propesi masing-masing yah).







Lanjut agenda selanjutnya, karana agenda kami sangat padat hari itu, langsung meluncur segera menuju jembatan cinta. yang katanya nih pada punya nyali buat loncat dari jembatan yang kira-kira tingginya hampir 3 Meter. kita buktikan siapa yang bernyali. 
Sayangnya waktu semakin sore dan kami harus segera kembali ke penginapan untuk bilas dan ganti baju yang selanjutnya mengejar sunset ya meskipun gak dapet sunset. hehhe lanjut makan makan malam dengan bakar-bakar ikan dan ambil posisi ternyaman untuk tidur. karena esok kita harus bangun super pagi untuk mengejar sunrice. zzzzzzzzzzzzzzzzzzz
semua terlelap!
Tiba-tiba terdengar suara alarm dari handpone salah satu diantara kami yang tandanya kita harus segera bangun dan menuju ke jembatan cinta. Goes-soes sepeda pagi hari (olahraga ceritanya)
Tiba dijembatan cinta yang sudah dipadati oleh wisatawan mancanegara (gaya) dan menanti matahari terbit.






Lanjut dengan berjalan menuju pulau tidung kecil.


Dan setelah itu ada yang mau ngerasain bridgejumping nih dari jembatan cinta. salah satunya saya yang memang udah lama penasaran banget buat nyicipin. dari kami ber8 hanya saya, fela, dan mahdi yang punya nyali (pisss.........)
Sebenernya sih ngeri-ngeri gimana gitu. tapi demi rasa penasaran langsung ajah saya lompat dan rasanya itu ...........................
susah banget buat aya tulis disini.



Oh ya buat yang mau icipin naik jetsky atau banana boat atau permainan air lainya jangan khawatir, banyak jenis permainan yang ada di Pulau Tidung ini loh.. so tunggu apalagi langsung packing dannnnn berlayar....
Ucapan makasih banyak buat potografer kita nih (om Roy) fotonya keren keren banget :)

You Might Also Like

0 komentar

DIDUKUNG OLEH

Google+ Followers