Great Jurney Pangandaran

7:04:00 PM

Pangandaran, sebuah kota kecil yang terletak di ujung pulau jawa (Jawa Barat) yang awalnya masuk kedalam kabupaten kota Garut. Namun sekarang sudah memisahkan diri menjadi kabupaten Pangandaran.
Jarak tempuh antara Jakarta-Pangandaran kisaran 7-8 Jam (kalau tidak macet). Pangandaran adalah tujuan wisata kami kali ini. Yang pastinya kami selalu mengincar keindahan pantainya, saat matahari terbit dan tenggelam.

Jarak tempuh yang lumayan yah …
Hmmmmn^^
Tidah  perlu khawatir sih karena selama perjalanan kita disuguhi pemandangan yang bener-bener ngerefres otak. Gunung-gunung yang hijau, sawah sawah yang hijau ga akan lepas dari pandangan mata kita.

Hamparan gunung
Hamparan sawah-sawah



Hijauuu dan semua yang terlihat hanya hijau. gunung bukit sawah dan tebing subhanallah indahnya ciptaan Mu. seperti tidak ada tanda-tanda debur ombak dan dimana pantainnya???

 
 

Tepat jam 16.00 WIB kami tiba di terminal PANGANDARAN, langsung berburu kendaraan menuju bibir pantai, kali ini kami naik becak. Tawar menawar pun terjadi, untungnya saya ahli dalam tawar menawar dan setelah sepakat kami langsung di antarkan ke pantai.

Inilah pantai Pangandaran yang jauh-jauh kami datangi.
Pangandaran punya dua pantai yang bisa di nikmati untuk melihat Sunrise (matahari terbit) dan Sunset (matahari terbenam).



Pantai Barat Pangandaran
Perahu Nelayan yang sedang parkir
Bermain dengan Ombak dan kawan kawannya Pantai Barat Pangandaran :)



Ombak, Laut, Pasir dan kawan-kawannya emang selalu bikin saya tidak bisa menahan diri untuk tidak basah, saya sangat tidak tahan untuk tidak terlibat di antara mereka.

You Might Also Like

1 komentar

  1. Sedikit koreksi, pangandaran dulunya gabung sama Ciamis mba, bukan Garut, hehe, salam..

    ReplyDelete

DIDUKUNG OLEH

Google+ Followers