Menikmati Pulau Tidung

8:39:00 AM


Pulau Tidung Besar
Masih di bulan september,  mungkin ini yang disebut September Ceria. camping ke-2 yang memang dari awal kami niat sekali ke P.Tidung yang letaknya di utaranya kota Jakarta, akhirnya kesampeaan juga.
Sabtu pagi kami brangkat dari rumah kira-kira jam 06.00. Kali ini kami tidak lagi naik kapal kerapu, melaikan naik kapal kayu yang memang kebetulan lebih besar dan lebih banyak kapasitas penumpangnya. Namun pastinya lebih lambat.

Ini dia yang paling hoki. Kami naik kapal rombongan dan ternyata tidak berkenek (macam kopaja) sampai kami tiba di tujuan pun tidak ada satu orang pun yang Meminta ongkos (Alhamdullih) GRATIS ...
lumayan buat naik banana boat dan snorkling.
hhahha :)
luar biasa banget Jakarta menyimpan sejuta surga. Ternyata tidak kalah Indahnya dengan P.Pari, P.tidung ini pun berpasir putih dan berair jernih kebiru-biruan.

P.tidung ini terdiri dari 2 pulau yang saling berhubungan, yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Yang dihubungkan dengan jembatan yaitu jembatan cinta. Sayang sekali sudah mulai keropos dan rusak.

Jembatan Cinta Pulau Tidung
Pemandangan Terumbu Karang di sekitar jembatan
Asik berjalan-jalan keliling pulau kami menitipkan barang bawaan ke ibu warung yang sangat, sebelum mendirikan tenda kami menikmati permainan air yang ada di pulau ini.

waktu menjelang sore setelah selesai snorkling dan beres-beres kami langsung mencari spot untuk mendirikan tenda. Pastinya tidak terlalu jauh dari bibir pantai. Dengan memperhitungkan garis pantai juga air pasang nanti malam.

Penampakan Sunrise
Sunrise
Ternyata Jakarta itu indah banget. semoga saya tidak akan puas menjelajah sampe disini. terutama buat lautnya yang sudah bikin saya mabuk kepayang. hahha...

You Might Also Like

0 komentar

DIDUKUNG OLEH

Google+ Followers